MNC Bank Tambah Modal Tanpa HMETD

0
4
Ilustrasi Kesepakatan RUPSLB MNC Bank via infobanknews com
KabarUang.com, Jakarta – PT Bank MNC Internasional Tbk atau yang disebut dengan MNC Bank telah mendapat persetujuan pemegang saham untuk melakukan penambahan modal melalui mekanisme Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu atau HMETD dan juga Penambahan Modal melalui mekanisme HMETD.

Di samping itu, pada kesepakatan yang diperoleh dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa atau RUPSLB yang digelar di iNews Tower, Jakarta, pada hari Jumat, 8 Maret 2019, itu juga menyetujui perubahan nilai nominal saham sampai saham perseroan menjadi terdiri dari Saham Seri A dan Saham Seri B.

Direktur PT Bank MNC Internasional Tbk, yakni Rita Montagna Siahaan berupaya untuk menjelaskan, bahwa penambahan Modal melalui mekanisme Tanpa HMETD disetujui dalam rangka memperkuat struktur permodalan setinggi-tingginya 2.178.505.362 saham atau sekitar 10 persen dari seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan.

Sementara penambahan modal perseroan melalui mekanisme HMETD disetujui dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya sekitar 4.126.506.825 saham seri B dengan nilai nominal ada sebesar Rp50 per saham baru dan disertai dengan penerbitan waran seri V sebanyak-banyaknya sekitar 6.189.760.238.

Setiap satu waran seri V dikatakannya dapat ditukar dengan satu saham Seri B dengan nilai nominal yakni sekitar Rp50 per saham. Di samping, RUPSLB juga menyetujui penerbitan saham baru seri B dari portepel sebanyak 1.891.561.916 lembar saham dengan nilai nominal sekitar Rp50,- setiap saham.

“Seluruh dana yang diperoleh dalam rangka Penambahan Modal Dengan HMETD setelah dikurangi dengan biaya-biaya terkait Penambahan Modal Dengan HMETD akan digunakan untuk memperkuat struktur permodalan,” tutur dia seperti dikutip dari viva co id

Penguatan struktur permodalan itu juga sudah dijelaskannya dalam rangka mendukung target untuk meningkatkan aset produktif antara lain melalui sistem penerbitan kredit, penempatan dana dan juga pembelian surat berharga dengan tetap mempertimbangkan ketentuan Kewajiban Penyediaan Modal Minimum atau juga KPMM.

Baca Juga  Isu Perlambatan Ekonomi Global Membuat Dolar AS Kini Dinyatakan Melemah

“Perubahan nilai saham dilaksanakan dengan memperhatikan ketentuan perundang-undangan dan peraturan yang berlaku di bidang pasar modal, khususnya POJK No.31/POJK.04/2017 tentang Pengeluaran Saham dengan Nilai Nominal Berbeda dan perubahan Pasal 4 Anggaran Dasar Perseroan,” tegas dia seperti dikutip dari viva co id

Selain itu, RUPSLB juga sudah menyetujui pengangkatan Mahdan sebagai Presiden Direktur. Dengan demikian susunan baru direksi MNC Bank yaitu Direktur yang juga membawahkan fungsi kepatuhan, Mahdan, yakni Direktur Rita Montagna Siahaan, dan juga Direktur Independen Hermawan.

“Perubahan Susunan Pengurus Perseroan serta aksi korporasi ini bertujuan untuk memperkuat permodalan dan mendukung ekspansi bisnis ke depan dalam rangka memperkuat posisi MNC Bank sebagai salah satu penyedia layanan keuangan terbaik di kelasnya,” katanya seperti dikutip dari viva co id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here