Mandiri Gaet Tokopedia dan Bukalapak Untuk Salurkan Dana Digital

0
Ilustrasi Inovasi Kredit Digital Bank Mandiri

KabarUang.com, Jakarta – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk memperluas pasar kredit melalui dana digital. Bank Mandiri menggandeng dua unicorn yaitu situs belanja Tokopedia dan Bukalapak.

Besar plafon pinjaman atau kredit yang akan diberikan oleh Bank Mandiri adalah maksimal Rp 500 juta. Jika respon nasabah terhadap kredit dana digital ini baik, besaran plafon kredit dana digital ini akan terus bertambah di tahun berikutnya.

Baca Juga  PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP) Laba Bersih Di 2018 Turun

Hery Gunardi, Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri, mengatakan bahwa penyaluran pinjaman dana digital akan dimulai tahun ini.

“Kami sedang kembangkan aplikasi pemrograman bank dengan e-commerce. Kalau sudah jadi, kami akan rapihkan agar e-commerce bisa menjadi sarana untuk memutuskan kredit,” ungkap Hery, seperti dikutip dari idxChannel.

Kerjasama yang melibatkan dua toko digital (e-commerce) terbesar di Indonesia ini, Tokopedia dan Bukalapak, diharapkan dapat mendongkrak pertumbuhan angka kredit.

Baca Juga  CIMB Niaga Targetkan Transaksi KPR Capai Rp 700 Miliar di Gelaran Xtra Xpo

Bank Mandiri melalui kerjasama ini akan memeriksa rekam jejak pelanggan yang menjadi salah satu pertimbangan persetujuan kredit dan perhitungan plafon kredit ke nasabah (pelanggan Tokopedia dan Bukalapak).

Selain kredit dana digital, Bank Mandiri akan merilis fasilitas pembukaan rekening digital (online), dimana untuk membuka rekening baru, nasabah tidak perlu datang dan antri lagi di kantor Bank Mandiri.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here