Mahalnya Harga Tiket Pesawat Dapat Disiasati Dengan Cara Ini

0
Ilustrasi Tiket Pesawat via bisniswisata co id
KabarUang.com, Jakarta – Menteri Perhubungan atau yang disingkat dengan Menhub, yakni Budi Karya Sumadi menyebutkan bahwa pemerintah sudah bisa mengatasi adanya kenaikan tarif pesawat. Salah satunya dengan cara mengatasi kenaikan tarif itu dengan adanya inovasi.

“Jadi, kami telah melakukan inovasi dengan adanya kenaikan tarif pesawat tersebut. Seperti saya perintahkan mereka agar diberlakukan penerbangan jam 12 siang. Di mana jam tersebut kan low season tentu mahal. Tapi kita berikan diskon,” ujarnya saat berbincang dengan Okezone seperti dikutip dari okezone com

Baca Juga  17 Juta Lapangan Kerja Baru Akibat Adanya Revolusi Industri 4.0

Dia juga bahkan menjelaskan, bahwa penentuan batas tarif pesawat harus dibicarakan semua pihak yang terlibat. Pasalnya juga tidak ada pihak manapun yang mau rugi karena penjualan tiket tersebut.

“Oleh karena itu ada upaya-upaya yang dilakukan menetapkan tarif batas bawah. Dan kami izinkan semua pihak terkait berdialog dengan masyarakat,” ungkapnya seperti dikutip dari okezone com

Sebelumnya juga Badan Pusat Statistik atau BPS, melihat adanya peralihan penumpang domestik dari angkutan udara ke angkutan darat pada bulan Januari 2019. Peralihan itu juga sudah terjadi pasca para maskapai penerbangan memberlakukan bagasi berbayar dan juga kenaikan tarif tiket pesawat.

Baca Juga  Awal Tahun 2019 , Indonesia Kembali Impor 30 Ton Jagung

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan juga Jasa BPS yakni Yunita Rusanti mengatakan, pada bulan Januari 2019 jumlah penumpang angkutan udara domestik ada sebanyak 6,7 juta orang. Realisasi ini mengalami penurunan sekitar 16,07% dibandingkan bulan sebelumnya yang ada hampir sebanyak 7,3 juta.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here