Lepas Dari Standard Chatered, Bank Permata Mulai Dilirik Bank Mandiri

Advertisement

Lepas Dari Standard Chatered, Bank Permata Mulai Dilirik Bank Mandiri

Selasa, 05 Maret 2019
Ilustrasi Opsi Akuisis Bank Permata oleh Bank Mandiri via medcom id

KabarUang.com, Jakarta - PT Bank Permata Tbk (BNLI) setelah Standard Chartered berencana melepas sahamnya, mulai dilirik oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI).

Rohan Havas, Corporate Secretary Bank Mandiri, menungkapkan bahwa jika cocok, bisa saja Bank Mandiri akuisisi Bank Permata.

"Kalau cocok ya bisa saja. Soal Bank Permata ini kan sebenarnya banyak disinggung setelah Standard Chartered berencana melepas sahamnya. Tapi poinnya bukan itu, karena kami sendiri sebelumnya sudah menyebutkan punya niat membali bank ketika paparan kinerja 2018," jelas Rohan Hafas, di Jakarta, seperti dikutip dari kontan.co.id, Senin (4/3).

Rencana pembelian bank menengah sudah dipaparkan oleh pihak Mandiri. Bank yang baru nanti diharapkan dapat menunjang lini bisnis Bank Mandiri.

Saat ini Bank Mandiri memiliki kelebihan modal sebesar Rp 30 triliun. Dana ini kelak akan digunakan untuk akuisisi bank menengah.

Rohan mengklarifikasi isu yang beredar bahwa Bank Mandiri sudah melakukan penawaran untuk pembelian saham Bank Permata.

“Kami belum melakukan penawaran. Bahkan belum memasukan rencana mengakuisisi bank dalam RBB 2019, nanti Juni 2019 kan ada window (revisi). Baru kita masukkan di sana,” ungkap Rohan.