Klarifikasi Traveloka Terkait Hilangnya Tiket Air Asia Beberapa Waktu Lalu Sudah Terlambat, Air Asia Putuskan Hengkang

0
7
Ilustrasi Air Asia vs Traveloka via visitmelbourne.com

KabarUang.com, Jakarta – Misteri hilangnya pemesanan tiket maskapai Air Asia di Traveloka beberapa waktu lalu memasuki episode baru. Air Asia resmi hengkang dari Traveloka.

Dendy Kurniawan, Direktur Utama Air Asia Indonesia menyampaikan bahwa pihaknya resmi menghentikan penjualan tiketnya di perusahaan agen travel tersebut.

“Kami sudah memutuskan secara grup untuk mencabut penjualan di Traveloka,” ungkap Dendy, seperti dikutip dri idxchannel, di Jakarta, Kamis (0703).

Wilayah operasional Traveloka mencakup Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Jepang dan India.

Pihaknya menurut Dendy telah menunggu klarifikasi dari pihak agen travel Traveloka sejak bulan Februari lalu, tapi tidak ada respon dan penjelasan dari pihak Traveloka.

Sufintri Rahayu, Direktur Public Relation Traveloka, menyampaikan bahwa Traveloka selalu menjaga kerja sama dengan maskapai termasuk dalam persediaan tiket pesawat.

Sufintri mengklaim bahwa saat ini masih proses dialog antara Traveloka dan maskapai Air Asia untuk mencari jalan keluar terbaik.

Dendy menegaskan bahwa penarikan penjualan tiket online Air Asia saat ini secara resmi baru dilakukan pada aplikasi Traveloka. Saat ini pihaknya juga mempelajari kemungkinan penarikan penjualan tiketnya di agen travel online lainnya seperti Tiket.com.

“Hilangnya penerbangan kami tentu mencederai kerja sama antara AirAsia dan Traveloka. Pihak Traveloka sepertinya tidak menunjukan itikad baik dan tidak memberikan klarifikasi secara resmi,” jelas Dendy.

Baca Juga  BAPINDO BUMI SEKURITAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here