Kantor Pajak Dipenuhi Banyak Orang Kaya, Ada Apa Ini ?

0
2
Ilustrasi Sri Mulyani via shopback co id
KabarUang.com, Jakarta – Direktorat Jenderal Pajak, Kementerian Keuangan kini sedang memberikan apresiasi dan juga penghargaan kepada para wajib pajak besar yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak atau yang disingkat dengan KPP di lingkungan Kanwil Ditjen Pajak Wajib Pajak Besar. Penghargaan ini akan segera diberikan langsung oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. 
Terdapat sekitar 30 wajib pajak yang akan menerima penghargaan. Terdiri dari sebanyak 6 wajib pajak badan dari masing-masing KPP Wajib Pajak Besar Satu, KPP Wajib Pajak Besar Dua, KPP Wajib Pajak Besar Tiga, dan juga ada KPP Wajib Pajak Besar Empat, kemudian terdiri dari sekitar 6 wajib pajak Orang Pribadi dari KPP Wajib Pajak Besar Empat.
Acara apresiasi dan penghargaan ini juga turut dihadiri oleh Direktur Jenderal Pajak Robert Pakpahan dan juga para pejabat Eselon ll di lingkungan Kantor Pusat Ditjen Pajak.

Baca Juga  Produk Digital Jadi Fokus Pemasaran Asuransi Astra Tahun 2019

Robert juga menjelaskan, bahwa penghargaan ini diberikan atas kontribusi wajib pajak dalam pencapaian target penerimaan Kanwil DJP Wajib Pajak Besar pada 2018. Penghargaan juga diberikan dengan pertimbangan wajib pajak yang patuh akan terhadap peraturan perpajakan serta responsif dalam memenuhi permintaan data sehubungan dengan penggalian potensi di KPP pada masing-masingnya.

“Apresiasi dan penghargaan kepada wajib pajak yang terpilih ini karena berkontribusi secara signifikan dan kepatuhannya saat memenuhi kewajiban serta berkoordinasi dengan KPP,” jelasnya saat membuka acara di Gedung KPP Pajak Besar, Jakarta, Rabu (13/3/2019) seperti dikutip dari okezone com

Adapun pada tahun 2018, realisasi penerimaan pajak Kanwil DJP Wajib Pajak Besar mencapai sebanyak Rp418,73 triliun. Pada tahun 2019 ini, target penerimaan mencapai sebesar Rp498 triliun, atau tumbuh sekitar 19% dibanding realisasi tahunan yakni pada tahu 2018. Jumlah tersebut mendukung ada sekitar 31,57% target nasional, yaitu sebesar atau setara dengan Rp1.577,56 triliun. 

Baca Juga  KAI Incar Pendapatan Rp 23,5 Triliun di Tahun 2019 Ini
Berikut adalah daftar wajib pajak yang menerima penghargaan dari Kanwil DJP Wajib Pajak Besar seperti dikutip dari okezone com :

1. PT. Adaro Indonesia

2. PT. Astra Daihatsu Motor

3. PT. Astra Honda Motor

4. Arifin Panigoro

5. Alexander Tedja

6. Budi Purnomo Hadisurjo

7. PT. Bio Farma (Persero)

8. PT. Bukit Asam Tbk

9. PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk

10. PT. Bank BNl (Persero) Tbk

Baca Juga  Kata Ekonom UI soal Hasil Debat Capres Kedua

11. PT Bank BRI (Persero) Tbk

12. Bank Central Asia Tbk.

13. PT. Chandra Asri Petrochemical Tbk

14. Freeport lndonesia

15. Garibaldi Thohir

16. PT. Honda Prospect Motor

17. PT. Kaltim Prima Coal

18. PT. Kideco Jaya Agung

19. Pembangunan Perumahan

20. PT. Pelabuhan Indonesia Ill (Persero)

21. PT. Pertamina (Persero)

22. Petrokimia Gresik

23. PT. PLN (Persero)

24. Perusahaan Gas Negara Tbk

25. Raden Eddy Kusnadi Sariaatmadja

26. Rachmat Theodore Permadi

27. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk

28. PT. Toyota Astra Motor

29. PT. Unilever Indonesia Tbk

30. PT. United Tractors Tbk 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here