Jaringan Tri Dukung Industri Ekonomi Digital

0

Ilustrasi Bima Day 3 di Bandung
KabarUang.com, Bandung – Jaringan Tri dukung ekonomi Indonesia perkuat dukungan bagi industri ekonomi digital. Hal itu dibuktikan dengan digelarnya acara Bima Day. Pada tahun 2016 lalu, Perusahaan Tri ini pun pernah menggelar acara Festival Ambisiku yang digelar di tiga kota besar.
Bima Day juga diadakan sebagai komitmen Tri dalam menggali potensi serta kreativitas anak muda pada ranah digital. Acara ini berfokus pada bidang musik elektronik, film pendek, serta e-sport. Ketiga bidang ini dipilih dengan pandangan Dolly Susanto sebagai Chief Commercial Officer yang menganggap bahwa tahun 2019 ini merupakan ajang kreasinya anak muda dalam memanfatkan platform digital. Hal yang berbeda dari tahun sebelumnya yakni diadakannya e-sport yang didukung pemerintah guna mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia.
Acara Bima Day ini juga dijadikan sebagai salah satu ekosistem pendukungnya yang diperkuat oleh infrastruktur mobile internet handal dari Tri serta sebagai wujud visualisasi aplikasi bima+ sebagai platform digital dan creative hub bagi anak muda yang memiliki gaya hidup digital tinggi.
“Aplikasi ini telah dinikmati lebih daro 16 juta anak muda untuk beragam kegiatan digital mereka,”ujar Dolly saat ditemui di Bandung, pada Sabtu (16/03) dilansir dari bisnis.com.
Rangkaian acara Bima Day dimulai dengan ajang kompetisi Creator Reborn yang berisi tiga kategori yakni kreatif content seperti Short Movie, Dance Music dan E-sport PUBG Mobile.
Pendaftarannya sendiri sudah dibuka sejak 16 Desember 2018 hingga 16 Februari 2019 . Hingga akhir pendaftaran, jumlah pendaftar yang telah terdaftar sebanyak lebih dari 8.000 peserta dari seluruh nusantara.
Perusahaan Tri menggaet mitra perlengkapan gaming gear ternama, Razer pada acara kompetisi PUBGMobile. Jumlah peserta yang mengikuti PUBGMobile ini sebanyak 1,200 peserta skuad yang terdaftar dari seluruh penjuru dunia dan terpilih sebanyak 15 skuad finalis yang lolos berkompetisi ke babak grand final pada cara Bima Day tersebut.
Sedangkan untuk ShortMovie terdapat sebanyak 62 karya dan 95 karya kreatif untuk kategori dance music yang sudah diterima oleh para panitia. Rencananya dari dua kategori tersebut akan dipilih juara 1,2, dan 3 oleh dewan juri yang terdiri dari atas Winky Wirawan (kategori dance music), dan Angga Dwimas Sasongko (kategori short movie) seperti yang dilansir dari bisnis.com.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  Ekonomi Indonesia Semakin Kuat Kata Menperin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here