Jangan Terlewat, 1 Juli 2019 Ada Festival Biak

0

Ilustrasi via Pesona Industri com
KabarUang.com, Biak – Festival Budaya Munara Wampasi (BMW) VII akan berlangsung pada 1 hingga 4 Juli 2019 mendatang. Jadwal ini ditetapkan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor, Papua.
“Dinas Pariwisata akan mengandeng berbagai OPD, BUMN/BUMD, usaha swasta, serta lintas sektoral, untuk menyemarakan Festival BMW VII tahun 2019,”ujar Kepala Dinas Pariwisata Biak Turbey Onisimus Dangeubun saat ditemui di Biak, Papua, Sabtu (9/3) dilansir dari antaranews.com.
Beliau mengatakan bahwa acara Festival BMW 2019 itu akan diisi dengan acara tradisi budaya Biak dengan menangkap ikan di air kering/mati, apen bayeren, kerajinan, perjalanan ke objek wisata, pentas seni, hiburan snei budaya, fotografi serta yang paling menarik ialah atraksi parade dan wor seni budaya khas Biak.
Kepala Dinas Pariwisata Biak juga mengatakan bahwa pulau Biak sendiri memiliki banyak keindahan bawah laut yang bisa memanjakan para penyelam untuk menikmati panorama alam. Kawasan tersebut diantaranya ialah Catalina Wreck, Pulau Rurbas Kecil, Pulau Wundi, Barracuda Point, serta Pulau Owi, kampung wisata Samber Pasi.
Dengan kekayaan alam yang tersedia, Turkey berharap akan banyak wisatawan dari mancanegara maupun nusantara yang akan berpartisipasi dalam memeriahkan acara Festival BMW ini.
“Festival BMW 2019 akan menawarkan berbagai kegiatan wisata budaya asli masyarakat adat Biak. Saya harapkan tahun ini jumlah kunjungan turis mancanegara dan wisatawan nusantara akan meningkat,”harapnya.
Agenda Festival BMW ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwisata.
Sebelumnya, pada tahun lalu, Festival BMW yang ke VI sudah berlangsung pada 24 hingga 25 Agustus 2018. Agenda itu dilaksanakan di Kampung Binyeri, Sistrik Yendidori. Hasil dari acara tersebut ialah meningkatnya potensi usaha ekonomi lokal yang ada di Biak. Hal ini dikarenakan banyak wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara yang tertarik untuk memeriahkan acara Festival BMWVI ini.
Untuk itu, pihak Kepala Dinas Pariwisata Biak mempersiapkan yang terbaik untuk Festival Biak tahun ini agar Festival BMW tahun ini bisa lebih banyak mengundang wisatawan mancanegera maupum wisatawan nusantara.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  RI Berhadapan Dengan Era Digital Global, Bagaimana Melewatinya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here