Ini 5 Orang Terkaya Dunia Versi Forbes 2019, Jeff Bezos di Puncak, Bisa Biayai APBN Indonesia Tahun 2019

0
2
Ilustrasi Jeff Bezos Orang Terkaya di Dunia ver Forbes via ttnews.com

KabarUang.com, Jakarta – Forbes World’s Billionaires 2019 telah diumumkan oleh Forbes. Posisi puncak orang terkaya di dunia kembali diraih Founder dan CEO raksasa Amazon Jeff Bezos.

Jeff Bezos sebelumnya selama dua tahun berturut-turut telah mengalahkan bos Microsoft, Bill Gates diposisi teratas orang terkaya versi Forbes.

Amazon.com, Inc merupakan perusahaan perdagangan berbasis online terbesar di dunia. Amazon berkantor pusat di Seattle, Washington, Amerika Serikat.

Baca Juga  Perekonomian Jakarta Tumbuh 6,3-6,7 Persen di Kuartal III

Selain Amazon, Jeff Besoz juga memiliki beberapa perusahaan lain seperti perusahaan eksplorasi ruang angkasa bernama Blue Origin dan media The Washington Post.

Di Amazon, Jeff Bezos memiliki saham 16 persen dengan aset bersih senilai USD 131 miliar atau dirupiahkan senilai Rp 1.854 triliun.

Dengan kekayaan sebesar itu, Jeff Bezos bisa membiayai kebutuhan Anggaran Belanja Negara (APBN) Indonesia tahun 2019 yang nilainya Rp 1.634 triliun.

Baca Juga  Hyundai Dan Grab Akan Segera Investasi Hingga Miliaran Dolar Kata Luhut

Jika Jeff Bezos membiayai APBN 2019 saat ini juga, Jeff Bezos masih memiliki kelebihan kekayaan sebesar Rp 220 triliun.

Di posisi ke dua orang terkaya dunia versi Forbes ini diduduki oleh pendiri microsoft, Bill Gates dengan kekayaan/aset mencapai USD 96,5 miliar atau Rp 1.363 triliun.

Di posisi ke tiga ada Warrent Buffet melalui perusahaan investasi miliknya Berkshire Hathaway dengan kekayaan sebesar USD 82,5 miliar atau sekitar Rp 1.165 triliun.

Baca Juga  Bagasi Berbayar, Jumlah Penumpang Pesawat Turun hingga 16,07%

Keluarga Bernard Arnault, pemilik perusahaan penjualan barang mewah LVMH di posisi ke empat dengan kekayaan USD 76 miliar atau setara Rp 1.073 triliun.

Di posisi ke lima Carlos Slim Helu melalui perusahaan America Movil dengan total kekayaan USD 64 miliar atau Rp 904.1 triliun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here