Gojek Perkuat Program Bandung Smart City bersama Pemkot Bandung

0

Ilustrasi via PressRelease com
KabarUang.com, Bandung – Go-Jek kembali hadir mengukuhkan komitmennya sebagai pelayanan on-demand dengan menandatangani nota kesepahaman strategis bersama Pemerintah Kota Bandung dalam rangka mendukung Bandung Smart City.
Penandatanganan kerjasama strategis ini dilakukan demi menumbuhkan perekonomian kota Bandung serta memudahkan aktivitas warganya melalui penggunaan platform Go-Jek. Kerjasama ini meliputi berbagai hal seperti penggunaan transaksi non-tunai melalui Go-Pay untuk sektor transportasi, layanan publik, serta kegiatan turisme di Bandung, peningkatan kapasitas pelaku UMKM dengan mengadakan berbagai pelatihan yang telah dilakukan pada 2018 lalu seperti pengikutsertaan pelaku UMKM dalam ekosistem Go-Glam, dukungan ekosistem Go-Jek untuk program Kang Pisman, penyerapan lulusan Balai Latihan Kerja Bandung sebagai penyedia layanan Go-Life, seperti Go-Clean, Go-Massage, Go-Auto, dan Go-Glam.
Dilihat dari komitmen Go-Jek sendiri menurut VP Government Relations Go-Jek, Damar Juniarno, Go-Jek hadir untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.
“Dalam kesempatan ini, kami berterimakasih kepada Pemerintah Kota Bandung, yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk berkolaborasi dan semakin meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat Kota Bandung melalui seolusi teknomogi yang kami tawarkan,”ujanya pada saat di Bandung, Kamis (28/2) dilansir dari wartaekonomi.com.
Beliau juga menegaskan kini warga Bandung yang ingin menikmati pelayanan transportasi publik seperti Bandung Tour on Bus atau Bandros, maka penumpang bisa menggunakan fasilitas pembayaran non-tunai melalui Go-Pay.
“Dengan menggunakan Go-Pay maka warga tidak perlu repot membawa uang tunai, selain itu operator Bandros pun tidak perlu lagi menyiapkan uang kembalian karena transaksi sudah dilakukan secara elektronik dan tercatat dengan rapih dan transparan,”jelas Damar.
Selanjutnya Edwin Ariono, selaku Head of Expansion Go-Pay juga mengatakan, bahwa dengan adanya kerjasama yang dilakukan antara Go-Jek dan Pemerintah Kota Bandung diharapkan dapat meningkatkan minat serta kepercayaan masyarakat pada sektor pariwisata khususnya dalam penggunaan fasilitas publik.
“Hal ini juga diharapkan akan semakin berdampak positif bagi para pelaku UMKM Kota Bandung yang sudah merangkul moda pembayaran non-tunai Go-Pay di berbagai wilayah di Kota Bandung, diantaranya adalah area Go-Food Festival (GFF) di BEC, serta area kuliner malam di Cibadak,”ujar Edwin menambahkan.
Hal ini juga akan memudahkan Pemerintah Kota Bandung dalam memperkenalkan inovasi digital lain pada sektor publik apabila masyarakat sudah terbiasa menggunakan pembayaran non-tunai.
“Bersama Pemerintah Kota Bandung kami harap bisa turut berkontribusi dalam usaha meningkatkan perekonomian daerah,”tambahnya.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  EDU: Arti Discounting Accounts Receivable Adalah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here