GIIAS 2019 Kembali diSponsori Astra Financial

Advertisement

GIIAS 2019 Kembali diSponsori Astra Financial

Nurlaila Fitriani
Minggu, 17 Maret 2019



Ilustrasi via Oto Driver com

KabarUang.com, Jakarta – Pameran Otomotif bertaraf Internasional GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS 2019) kembali disponsori oleh Perusahaan Astra Financial. Pada tahun 2018 lalu, PT. Astra Financial menjadi sponsor utama utama pada GIIAS 2018.

Pada tahun 2019 ini lembaga jasa keuangan (LJK) yang akan bersinergi untuk mendukung penyelenggaraan GIIAS 2019 ialah PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Service (TAF), Asuransi Astra, FIFGROUP serta Astra Life.

“Sesuai dengan komitmen Astra Financial untuk memajukan industri otomotif nasional dalam jangka menengah dan panjang, di tahun 2019 ini, enam LJK yang tergabung di dalam Astra Financial kembali bersinergi untuk mewujudkan misi menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia dengan menajdi sponsor utama GIIAS 2019,”ujar Direktur PT Astra International Tbk, Suparno Djasmin pada acara Media Kick Off “Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019, di Jakarta.

Tahun lalu Astra berhasil mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) senilai 1,1 triliun aplikasi pembiayaan mobil melalui ACC yang mebiayai mobil semua merk dan TAF untuk Toyota, Daihatsu, Lexus, dan FIFASTRA yang membiayai motor besar Honda.

Perbankan sendiri, PermataBank menghasilkan lebih dari 6.000 pembukaan rekening baru PermataMe pada acara sponsorship Astra Financial pada acara GIIAS tahun lalu yang diselenggarakan di tiga kota yaitu Jakarta, Makassar dan Surabaya. Hasil dari acara tersebut, Astra Financial membukukan keuangan Astra yang meningkat sebesar 28 persen dengan hasil Rp 4,8 triliun.

Pada tahun yang sama pula, PT Astra Financial mencatat beberapa hal penting, yakni corporate indentity yang baru, menjadi sponsor utama GIIAS dan menghadirkan lini bisnis baru di bidang financial technology (fintech).

Tanggal 5 September 2018 Astra Welab Digital Arta (AWDA) memperkenalkan LJK berbasis teknologi finansial yang saat ini LJK yang sudah bergabung ada 11 LJK.

“Hal ini membuktikan bahwa kami terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas jasa keuangan di negeri ini. komitmen tersebut juga diwujudkan oleh PermataBank dengan PermataMobile X Super App untuk mobile banking di Indonesia, Asuransi Astra dengan chatbot yang disebut Grxia dan produk baru Happy One, ACC dengan chatbot yang disebut Yuna dan produk baru ACC One. TAF dengan Toyota Flex dan Dihatsu Flex. FIFGROUP dengan FIFADA dan FIFGROUP chatbot yang disebut FIONA, dan Astra Life dengan asuransi jiwa online ilovelife.co.id,”ujar Suparno yang pernah menjadi Director in Charge Astra Financial yang dilansir dari republikaonline.com.