Games Super Mario Bros Dijual ? Berapa Harganya ?

0
6
Ilustrasi via appadvice com

KabarUang.com, Jakarta – Games Legend Super Mario Bros dijual seharga USD 100.150 atau setara dengan 1,4 miliar (USD 1 = Rp 14.131). Harga tersebut merupakan harga video games termahal di dunia.
Berdasarkan Business Insider games langka Mario Bross yang dijual itu merupakan edisi original dengan test-market yang belum dibuka. Inilah alasan yang membuat games Mario Bross itu menjadi games termahal di dunia.
Perusahaan Nintendo itu memproduksi sekiar 2.000 hingga 10.000 copy games uji pasar. Terdiri atas Super Mario Bros dan 26 judul yang lain. Gim test-market itu pernah diluncurkan pada akhir tahun 1985 dengan editisi terbatas.
Edisi test market ini merupakan edisi video gim terlangka di kalangan pecinta gim. Hal ini karena edisi Super Mario yang serupa belum terbuka.
Penjual Super Mario Bros itu tidak memberikan identitas aslinya, beliau memilih untuk menyembunyikannya dari publik dan memberikan nama samaran sebagai Bronty. Beliau mengatakan bahwa dirinya mendapatkan gim langka itu pada acaralelang eBay yang diadakan pada tahun 2012.
Pihak eBay sendiri mengaku menjual gim lawas itu karena mendiang bapaknya merupakan seorang kolektor gim. Gim yang dimilikinya tidak sempat Ia mainkan karena sudah kehilangan minat untuk mengoleksi gim.
Pada saat itu, Gim Super Mario itu dibeli dengan harga USD 8.000 atau setara dengan Rp 123 juta. Ini berarti penjual memiliki keuntungan seharga Rp 1,1 miliar. Harga yang dibandrol itu ternyata belum bijaksana, karena harga gim yang kian mahal.
Disisi lain, terdengar kabar bahwa Reggie Fils-Aime selaku Bos Nintendo of America sudah pensiun. Setelah 15 tahun berkarya di Nintendo dan meluncurkan banyak konsol Nintendo Switch beliau mengajukan untuk pensiun. Selama 13 tahun sosoknya dikenal sebagai sosok penting di perusahaan tersebut.
Dilansir dari liputan6.com Presiden dan COO Nintendo itu akan bekerja hingga 15 April 2019 mendatang.
“Saya sangat bersyukur dapat bekerja sama dengan orang-orang berbakat, berkesempatan untuk mewakili merek luar biasa, dan yang terpenting menjadi bagian komunitas gamer paling positif di dunia,”cuit Fils-Aime.
Dalam kesempatan yang sama beliua juga memposting di akun twitter pribadinya sebuah pesan video kepada para fans serta berterimakasih atas semua dukungan yang pernah diberikan.
Baca Juga  IHSG Nyaris Akan Turun Lagi 1% ke Angka 6.468

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here