Dolar Perkasa Tapi Harga Minyak Anjlok Drastis

0
Ilustrasi Dolar via finrollnews com
KabarUang.com, Jakarta – Harga minyak mentah kini dinyatakan turun pada hari Kamis. Akan tetapi harga minyak mentah AS kini tengah mencapai level tertinggi hampir sekitar USD60 di tengah cadangan minyak mentah mingguan AS yang lebih rendah dan juga meningkatnya greenback.

Meskipun sedikit menurun, harga minyak mentah AS kini sudah mencapai USD59,98 per barel pada Kamis, menandai tingkat tinggi pada tahun 2019 ini, karena didukung oleh penurunan tajam dalam persediaan minyak mentah negara itu pada pekan lalu.

Baca Juga  Risiko Berbahaya Bila DP 0 Persen Pada Kendaraan, JK Tak Setujui

Persediaan minyak mentah komersial AS turun sekitar 9,6 juta barel dari minggu yang berakhir pada tanggal 15 Maret, Administrasi Informasi Energi AS mengatakan bahwa hari Rabu dalam laporan mingguannya.

Akan tetapi, kenaikan dolar AS telah menyeret turun futures minyak mentah berdenominasi greenback, karena indeks dolar AS kini telah meningkat pada hari Kamis.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap sebanyak enam mata uang utama, kini naik sekitar 0,76% dan menjadi 96,4932 pada pukul 3:00 malam. (1900 GMT).

Baca Juga  Pengusaha Agung Yulianto Calon Pengganti Sandiaga Uno Sebagai Wagub DKI

Seperti dikutip dari okezone com, Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman pada bulan Mei turun sekitar USD0,25 menjadi mantap pada angka USD59,98 per barel di New York Mercantile Exchange, sementara minyak mentah Brent untuk pengiriman pada bulan Mei turun USD0,64 menjadi ditutup pada USD67,86 per barel di London ICE Futures Exchange, demikian seperti dilansir dari Xinhua, pada hari Jumat (22/3/2019).

Baca Juga  Sektor Manufaktur Tunjang Ekonomi Tahun 2020 Mendatang
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here