Dolar AS Meredup Akibat Ada Kilau Emas

0
Ilustrasi Emas via suara com
KabarUang.com, Jakarta – Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik moderat pada akhir perdagangan Rabu atau hari Kamis pagi WIB), karena penurunan indeks-indeks utama Wall Street dan juga pelemahan dolar AS memberikan dukungan terhadap harga logam mulia.

Dikutip dari Antaranews hari Kamis (7/3/2019), kontrak paling aktif untuk pengiriman April, naik sekitar USD2,90 atau juga sekitar 0,23%, menjadi sekisar USD1.287,60 per ounce.

Baca Juga  Suku Bunga AS Naik 2019, Harga Emas Kini Berkilau

Pada tengah hari, indeks Dow Jones Industrial Average turun sekitar 117,79 poin atau 0,46%, menjadi 25.688,84. Indeks S&P 500 dan juga Komposit Nasdaq Composite juga mengikuti kemerosotan Dow.

Ketika ekuitas membukukan kerugian maka logam mulia biasanya akan melonjak naik, karena investor mencari aset-aset safe haven seperti emas. Sementara itu juga untuk indeks dolar AS, ukuran greenback terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya, juga sedikit mundur pada perdagangan Rabu (6/3) menjadi 96,87 sekitar tengah hari.

Baca Juga  Indonesia dan Italia Kerja Sama Membangun Lingkungan Yang Nyaman

Jika dolar AS melemah, emas berjangka biasanya akan naik, karena emas yang dihargai dalam dolar AS menjadi lebih murah bagi para investor yang memegang mata uang lainnya. Adapun juga logam mulia lainnya, seperti perak untuk pengiriman Mei turun 2 sen AS atau juga 0,13% menjadi ditutup pada angka USD15,085 per ounce. Platinum untuk pengiriman pada bulan April turun USD9,9 atau juga sekitar 1,18%, menjadi menetap di USD828,10 per ounce.

Baca Juga  Usaha Paling Laris di Kampung
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here