Didukung Pelemahan Dolar Harga Emas Berjangka Jadi Naik

0
6
Ilustrasi Emas via bumntrack com
KabarUang.com, Jakarta –   Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange dinyatakan menetap lebih tinggi pada akhir perdagangan Selasa atau pada hari Rabu pagi WIB, karena dolar AS melemah menjelang menuju akhir pertemuan dua hari para pembuat kebijakan bank sentral Amerika Serikat, Federal Reserve AS.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman pada bulan April, naik sekitar USD5,00 atau setara dengan 0,38%, menjadi ditutup pada angka USD1.306,50 per ounce.

Indeks dolar AS, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama lainnya, yakni turun sekitar 0,14% menjadi 96,39 pada pukul 17.22 GMT, dan tidak lama dari sebelum penyelesaian (penutupan) pasar emas berjangka.
 

Seperti dikutip dari okezone com, dolar AS melemah pada hari Selasa (19/3) ketika Federal Reserve (Fed) AS memulai pertemuan dua hari tentang kebijakan moneter yang akan berakhir pada hari Rabu waktu setempat. Para pelaku pasar secara luas juga sudah memperkirakan bahwa pembuat kebijakan The Fed akan mempertahankan sikap dovish-nya.

Jika begitu, kini emas akan mendapat keuntungan dari dolar AS yang lemah, kata analis. Ketika dolar AS melemah maka emas berjangka biasanya akan terus naik, karena emas yang dihargai dalam dolar AS menjadi lebih murah bagi investor yang memegang mata uang yang lainnya,

Sedangkan untuk logam mulia lainnya, seperti halnya perak untuk pengiriman bulan Mei naik  sekitar 5,0 sen AS atau setara dnegan 0,33% menjadi ditutup di angka USD15,372 per ounce. Platinum untuk pengiriman bulan April naik sekitar USD18,6 atau 2,23%, menjadi berakhir di USD852,60 per ounce. Demikian dilansir juga dari Antaranews, pada hari Rabu (20/3/2019).

Baca Juga  SMS Panas Jeff Bezos Dibeli Seharga Rp 2,8 Miliar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here