Crazy Rich India Ini Sumbang Rp 300 Triliun

0
Ilustrasi Miliarder Dermawan Dari India Azim Premji via scoowhoop com

KabarUang.com, India – Crazy rich India ini bernama Azim Premji yang merupakan orang terkaya posisi kedua di India.

Azim Premji baru-baru ini kembali membuat kagum dengan menyumbangkan hartanya senilai USD 7,5 miliar atau sekitar Rp 100 triliun.

Sumbangan itu berbentuk saham, angkanya yang begitu besar menjadikannya sumbangan terbesar dalam sejarah India.

Baca Juga  Utang Pemerintah Bertambah? Berapa Jumlahnya?

Dikutip dari Bloomberg, Kamis (14/3), Azim Premji memulai kiprahnya di dunia usaha dengan berjualan minyak sayur. Hingga saat ini total hartanya yang telah dia sumbangkan adalah sebesar USD 21 miliar atau sekitar Rp 300 triliun.

Forbes menaksir kekayaan Premji hingga Maret 2019 ini mencapai USD 22 miliar. Diposisi pertama orang terkaya India adalah Mukesh Ambani dengan kekayaan mencapai USD 50 miliar. Tapi masyarakat India lebih mengenal kedermawanan Premji dibanding Ambani yang hidup glamor.

Baca Juga  Untuk Pertama Kali , Egmont Group Memilih PPATK Sebagai Tuan Rumah Pertemuan Tahunan

“Miliarder India terus bermunculan, tapi baru permulaan dan kita belum melihat komitmen seperti miliarder Amerika yang menyumbangkan 80 persen dari kekayaannya. Azim Premji dan Tata Trust adalah dua pelita terang filantropi di negara ini,” ungkap mantan managing director Social Finance, Govind Sankaranarayan.

Kedermawanan Premji sering disandingkan dengan sosok kedermawanan Bill Gates. Meskipun kekayaannya melimpah, Premji tetap sederhana, dia bahkan beberapa kali dari bandara hanya menggunakan bajaj.

Baca Juga  Jelang Pengumuman Inflasi AS Wall Street Dinyatakan Menguat
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here