China Diminta Hapus Tarif Produk Pertanian Oleh Trump

0
Ilustrasi Donald Trump via economist com
KabarUang.com, Jakarta – Presiden Donald Trump mengatakan bahwa dia telah meminta China untuk segera menghapus semua tarif pada produk-produk pertanian Amerika Serikat karena perundingan perdagangan mengalami kemajuan dengan baik. Dia juga akan menunda rencana untuk mengenakan tarif sekitar 25% untuk barang-barang China pada hari Jumat (1/3.2019), seperti yang dijadwalkan sebelumnya.
“Saya telah meminta China untuk segera menghapus semua tarif pada produk-produk pertanian kami (termasuk daging sapi, babi, dll.) berdasarkan fakta bahwa kami bergerak dengan baik dengan diskusi-diskusi perdagangan,” dikutip dari Antaranews, Sabtu (2/3/2019) seperti dikutip dari okezone com

Baca Juga  Gojek Perkuat Program Bandung Smart City bersama Pemkot Bandung

Hal ini juga menunjukkan bahwa ia belum menaikkan tarif barang-barang China menjadi sekitar 25 persen dari sekitar 10% pada tanggal 1 Maret sesuai rencana.

“Ini sangat penting bagi petani-patani besar kami dan saya!” Kata Trump seperti dikutip dari okezone com

Menteri Pertanian AS yakni Sonny Perdue mengatakan bahwa minggu ini bahwa negosiator perdagangan AS telah meminta China untuk menurunkan tarif etanol AS, tetapi tidak segera menjelaskan apakah Beijing bersedia untuk segera memenuhinya.

Baca Juga  Sinar Mas Gelar Wakaf Quran untuk Negeri Melalui MUI

Posting Trump di Twitter muncul beberapa jam setelah kantor Perwakilan Dagang AS mengatakan bahwa mereka akan segera menunda kenaikan tarif yang dijadwalkan atas barang-barang China senilai 200 miliar dolar AS.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here