Bulan Maret 4 Ruas Tol Trans Sumatera Sudah Resmi

0
Ilustrasi Tol Sumatera via youtube com
KabarUang.com, Jakarta – PT Hutama Karya (Persero) kini tengah memastikan bahwa ada empat ruas Tol Trans Sumatera yang kini sudah siap diresmikan. Karena proses pengerjaan empat ruas tol tersebut sudah rampung pengerjaannya.

Adapun empat ruas tol yaitu Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) sepanjang 140,93 kilometer dan ruas Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) seksi 7 sepanjang 9,1 kilometer. Kemudian ruas Medan-Binjai (segmen Helvetia-Veteran) sepanjang 2,75 kilometer dan juga ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung yang dibangun sepanjang 189,2 kilometer.

Bintang Perbowo yang merupakan Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) telah mengatakan, bahwa pihaknya belum mengetahui kapan tanggal resmi dari peresmian empat ruas tol tersebut. Akan tetapi ia menargetkan peresmian bisa dilakukan pada tanggal 7 atau tanggal 8 Maret 2019.

Baca Juga  Inilah Daftar 8 Perusahaan Batubara Kelas Kakap dari Kementerian ESDM Yang Akan Habis Kontraknya

“Mudah-mudahan tanggal 7-8 Maret. Saya belum tau (kapannya),” ujarnya saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (28/2/2019) seperti dikutip dari okezone com

Sebagai informasi saja bahwa jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar memiliki empat seksi yaitu Seksi 1 Bakauheni-Sidomulyo (39,4 kilometer), yang dimana Segmen Pelabuhan Bakauheni-SS Bakauheni (8,9 kilometer) sudah beroperasi sejak bulan Januari 2018.

Kemudian Seksi 2 Sidomulyo-Kotabaru (40,6 kilometer) dengan Segmen SS Kotabaru – SS Lematang (5 kilometer) juga sudah mulai beroperasi pada bulan Januari tahun 2018. Seksi 3 Kotabaru-Metro (29 kilometer) dan Seksi 4 Metro-Terbanggi Besar (31,93 kilometer).

Baca Juga  Mengenai Harga Minyak Mentah Lagi, Ini Reaksi OPEC

Sedangkan untuk Jalan Tol Medan-Binjai memiliki 3 seksi yaitu Seksi 1 ruas Tanjung Mulia – Helvetia (6,27 kilometer), kemudian seksi 2 ruas Helvetia – Semayang (6,18 kilometer) dan untuk seksi 3 ruas Semayang-Binjai (4,28 kilometer) sudah beroperasi penuh pada bulan Oktober  tahun 2017.

Adapun Jalan Tol MKTT seksi 2 sampai 6 Parbarakan hingga Sei Rampah (41,65 kilometer) telah diresmikan pada bulan  Oktober tahun 2017 silam dan Seksi 1 Tanjung Morawa-Perbarakan termasuk Simpang Susun Kemiri (10,75 kilometer) telah beroperasi sejak pada bulan Juni tahun 2018 lalu.

Baca Juga  Dampak Inflasi Rendah Terhadap Dolar AS

Lalu Jalan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung yang terdiri dari dua seksi masih dalam tahap konstruksi. Kedua seksi tersebut yaitu ada seksi 1 Terbanggi Besar-Pematang Panggang sepanjang 112,2 kilometer (89,06%) dan juga untuk seksi 2 yaitu Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 77 kilometer (90,90%).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here