Biaya Perawatan Korban KRL Anjlok Dijamin Jasa Raharja

Advertisement

Biaya Perawatan Korban KRL Anjlok Dijamin Jasa Raharja

Senin, 11 Maret 2019
Ilustrasi KRL Anjlok di Bogor via radarbogor id
KabarUang.com, Jakarta - PT Jasa Raharja sudah memastikan bakal ada penjaminan biaya perawatan seluruh korban kereta commuter line dengan nomor rangkaian yakni KRL 1722 yang anjlok dan juga terguling di dekat pintu perlintasan Kebon Pedes, Bogor, Jawa Barat, pada hari Minggu pagi, 10 Maret 2019.

Direktur Utama Jasa Raharja, yakni Budi Rahardjo Slamet juga menyampaikan bahwa itu sudah sangat sesuai dengan Undang-undang Nomor 33  tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 15 Tahun 2017.

Adapun biaya penjamin tersebut yang di antaranya biaya perawatan maksimal yakni ada sebesar Rp20 juta, menyediakan manfaat tambahan biaya P3K sebesar Rp1.000.000, dan juga biaya ambulans dari tempat kejadian perkara ke rumah sakit sebesar maksimal Rp500 ribu.

"Untuk seluruh korban luka-luka, Jasa Raharja telah menerbitkan surat jaminan biaya perawatan kepada rumah sakit di mana korban dirawat," kata dia seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Minggu 10 Maret 2019 seperti dikutip dari viva co id

Setelah kejadian, dia juga kembali mengungkapkan, bahwa petugas Jasa Raharja langsung berkoordinasi dengan Petugas Polisi Khusus Kereta Api atau Polsuska dan mendatangi TKP, kemudian berkoordinasi dengan semua pihak rumah sakit untuk menjamin korban luka-luka.

"Saat ini, Jasa Raharja telah menerbitkan surat jaminan biaya perawatan ke RS PMI Bogor dan RS Salak Bogor," ujarnya seperti dikutip dari viva co id

Adapun korban yang telah di jamin biaya perawatan oleh Jasa Raharja adalah sebagai berikut  seperti dikutip dari viva co id :

- Kristianti, RS PMI
- Tasya, RS PMI
- Nurhayati, RS PMI
- Lilis Septiani, RS Salak
- Hj. Nenih, RS SALAK
- Fandi Suryadi, RS SALAK
- Resti Pendawati, RS SALAK
- Fatan, RS SALAK
- Ailsha, RS SALAK
- Yakub, RS SALAK
- Maryunita, RS SALAK
- mia, RS SALAK
- Lisa, RS SALAK,
- Safa, RS SALAK.