Acara Greek Coffee Membawa Kopi Indonesia Sampai ke Yunani

0

Ilustrasi via Ngopidong.com.

KabarUang.com, Yunani – Event “Greek Coffee” berhasil membawa kopi Indonesia hingga Athena Yunani. Acara ini merupakan sebuah festival kopi dimana kopi disajikan dengan style Yunani, namun kopi yang digunakannya sendiri merupakan produk impor dari negara lain yang sudah mengikuti Athens Food Expo 2019.
Masyarakat Yunani itu sendiri memasuki peringkat ke 17 eminum kopi terbesar di dunia, namun sayangnya Yunani belum memproduksi kopi dalam negeri. Hal ini disampaikan oleh Kristina Natali selaku Pelaksana Fungsi Penerangan KBRI Athena.
Konsumsi kopi di Yunani tercatat sebanyak 5,4 kg per kapita untuk 1 tahun dengan semua kopi yang digunakan berasal dari negara lain. ini merupakan hasil dari data International Coffee Organization pada tahun 2017.
Di Indonesia sendiri sebagai salah satu negara produsen kopi terbesar yang ada di dunia, kebiasaan minum kopi itu masih belum menjadi tradisi. Indonesia juga berada pada rengking ke-empat eksportir kopi terbesar dunia dengan nilai ekspor yang mencpai 1,5 miliar pounds.
Dilansir dari antaranews.com kedualatan Besar Republik Indonesia di Athena mendatangkan “Kopi Indonesia” yang menaungi beberapa usaha kecil dan menengah di bidang kopi. Tujuannya untuk ikut serta dalam acara Athens Food Expo 2019 yang diadakan pada tanggal 16 hingga 18 Maret lalu.
Athens Food ini merupakan pameran Internasional terbesar yang berada di Eropa Tenggara khusus makanan dan minuman. Acara ini dihadiri oleh 70.000 pengunjung dan diikuti oleh sebanyak 1.350 peserta yang hadir. Athens Food juga memberikan kesempatan seluas-luasnya untuk para pengusaha di bidang makanan serta minuman untuk memperluas jaringan dan menemukan rekan bisnis di Yunani.
Kopi Indonesia yang sudah berdiri sejak 2017 lalu mendapatkan kesempatan untuk bertemu langsung dengan calon importir yang berasal dari Yunani serta negara Eropa lainnya. Pada acara tersebut para pengunjung yang mendatangi stand Indonesia boleh mencicipi kopi yang disajikan oleh Barista Indonesia, Lucas Wisnu yang khusus datang pada acara tersebut.
Kopi yang dipamerkan pada acara itu merupakan kopi unggulan Indonesia yang berasal dari berbagai wilayah seperti Kopi Lintong Sumatera Utara, Kopi Geulis Jawa Barat, Kopi Gayo Aceh, Kopi Kintamani Bali, Kopi Papua, Kopi Toraja, dan sebagainya.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  Sri Mulyani Cairkan Uang Untuk Gaji PNS Yang Naik Sebanyak Rp2,66 Triliun Bulan Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here