BUMN Buka Sekitar 11.000 Lowongan Kerja

Advertisement

BUMN Buka Sekitar 11.000 Lowongan Kerja

Minggu, 10 Maret 2019
Ilustrasi Penerimaan Bersama BUMN Tahun 2019
KabarUang.com, Jakarta - Badan Usaha Milik Negara atau yang disingkat dengan BUMN tengah membuka sebanyak 11.000 lowongan kerja yang terdiri dari sekitar 110 perusahaan negara. Rekrutmen tersebut merupakan Program Perekrutan Bersama atau PPB dalam rangka HUT BUMN.

Dilansir dari instagram Kementerian BUMN, di kawasan Jakarta, pada hari Sabtu (9/3/2019), periode pendaftaran dimulai sejak tanggal 3 sampai pada tanggal 17 Maret 2019. Adapun juga dibuka tiga jalur pendaftaran untuk lulusan SLTA/SMK, Vokasi, S1& S2, talenta disabilitas dan juga Putra/Putri dari KTI (Kawasan Timur Indonesia).

Untuk tata cara mendaftarnya ada tiga tahapan. Yaitu yang pertama harus membuat dan membuka akun pada website rekrutbersama.fhcbumn.com. Yang kedua, calon pelamar harus mengisi dan melengkapi data pribadi sesuai yang ada di website. Dan yang ketiga yaitu calon pelamar bebas memilih program rekrutmen yang diminati.

Selanjutnya juga ada tahapan rekrutmen di mana tahapan tersebut dibagi menjadi tiga sesi. Untuk sesi awal ada seleksi administrasi dan juga asesmen tata nilai. Yang kedua seleksi kemampuan dasar yang nantinya pelamar harus memilih tiga posisi/BUMN sesuai minat dan juga bakatnya setelah itu baru tes kemampuan dasar (TKD).

Dan yang ketiga ada seleksi BUMN di mana tahapan tes tersebut sesuai dengan kebijakan masing-masing perusahaan. Setelah itu baru lah ditunggu hasilnya.