4 Ruas Tol Trans Sumatera Segera Resmi Dengan Tarif Rp1.000/Km

0
Ilustrasi Gerbang Tol Sumatera via youtobe com
KabarUang.com, Jakarta – Empat ruas Tol Trans Sumatera akan segera diresmikan dalam waktu dekat. Rencananya akan diresmikan pada bulan Maret 2019 ini. Adapun empat ruas ruas tol tersebut yakni Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) sepanjang 140,93 kilometer (Km) dan juga ruas Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi (MKTT) seksi 7 sepanjang 9,1km.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol atau disingkat dengan BPJT, yakni Danang Parikesit mengatakan, mengenai tarifnya, keempat ruas tol terebut akan dikenakan tarif seharga Rp1.000 per km. Akan tetapi tarif tersebut tidak langsung berlaku karena akan mengalami masa ujicoba terlebih dahulu yang biasanya berlangsung dalam seminggu.

Baca Juga  318 Pemda Siap Anggarkan Seleksi Untuk Pegawai Setara PNS

“Tarifnya ini kita tetap menggunakan perhitungan awal Rp1.000 per kilometer,” ujarnya, saat ditemui di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (28/2/2019) seperti dikutip dari okezone com

Aturan mengenai tarif tersebut nantinya akan segera diterbitkan lewat Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau yang disingkat dengan PermenPUPR. Penetapan akan segera diumumkan langsung oleh Meteri PUPR yakni oleh Basuki Hadimuljono.

“Tarif akan diterbitkan pelaksanaan menunggu arahan pak menteri tapi tarif sudah disetting. Misalnya Bakauheni Terbagi Besar, ada perubahan lingkup, tambahan konstruksi dan sebagainya yang mempengaruhi masa konsesi,” jelasnya seperti dikutip dari okezone com
 

Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) yaitu Bintang Perbowo mengatakan, bahwa pihaknya belum mengetahui kapan tanggal resmi dari peresmian empat ruas tol tersebut. Akan tetapi dirinya menargetkan peresmian bisa dilakukan pada tanggal 7 atau 8 bulan Maret 2019.

Baca Juga  Awal 209 Penjualan Benih Sawit Anjlok

“Mudah-mudahan tanggal 7-8 Maret. Saya belum tau (kapannya),” ucapnya seperti dikutip dari okezone com

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here