Wall Street Masih Bergerak di Tengah Ricuhnya Perang Dagang dan Perlambatan Ekonomi

0
Ilustrasi Wall Street via compliancex com
KabarUang.com, Jakarta – Bursa saham Amerika Serikat, Wall Street ini tengah bergerak macam-macam pada penutupan perdagangan hari Jumat waktu AS. Yang di mana adanya kekhawatiran soal perdagangan akan terus berlanjut.  Melansir dari Reuters, pada hari Sabtu (9/2/2019), saham AS berakhir dengan mendekati datar karena skeptisisme terhadap AS dan juga China yang telah mencapai kesepakatan perdagangan sebelum tenggat menambah lagi kekhawatiran atas perlambatan pertumbuhan global.
Berdasarkan data terbaru yang sudah tersedia, Dow Jones Industrial Average turun sekitar 63,6 poin atau setara dengan 0,25% yang menjadi 25.105,93. S&P 500 naik sekitar 1,78 poin atau sekitar 0,07% yang menjadi 2.707,83 dan juga Nasdaq Composite menambahkan sekitar 9,85 poin atau setara dengan 0,14 persen menjadi 7.298,20. Kemudian untuk pembukaan perdagangan, Wall Street dibuka jatuh pada perdagangan hari Jumat waktu AS. Investor masih sangat gelisah terhadap keputusan perang dagang antara AS dan juga China.
Putaran pembicaraan AS-China dikabarkan akan dijadwalkan pada minggu depan di kawasan Beijing. Namun Presiden Donald Trump menjelaskan, bahwa dia tidak berencana untuk bertemu dengan Presiden China Xi Jinping sebelum batas waktu yaitu pada tanggal 1 Maret yang ditetapkan oleh kedua negara untuk mencapai pakta perdagangan tersebut. 
Jika saja kedua negara tidak dapat mencapai kesepakatan pada saat itu, tarif tambahan AS untuk impor Tiongkok akan berlaku. Hal ini juga dapat memicu pelemahan bursa saham AS. Pembuat chip, yang mengandalkan perdagangan di China dikabarkan tengah tergelincir. Advanced Micro Devices Inc, Micron Technology Inc dan Intel Corp turun sekitar 0,7% dan juga 2,5%.

Grup FAANG yang sangat terkenal yaitu , ada Facebook Inc, kemudian Amazon.com Inc, Apple Inc, Netflix Inc, dan juga Alphabet Inc – turun sekitar 0,5% dan juga 1,3%. Coty Inc dalam perdagangan melonjak sekitar 13,9% setelah pembuat kosmetik melaporkan pendapatan dan juga laba triwulanan yang melampaui ekspektasi Wall Street, diuntungkan dari penjualan yang kuat di kawasan Amerika Utara.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  Manfaat Buah Nanas Jika Dikonsumsi Setiap Hari

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here