Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

Advertisement

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

Selasa, 05 Februari 2019
KabarUang.com, PELUANG USAHA - Ibu rumah tangga manakah yang tak mau membuka usaha sampingan ibu rumah tangga di rumah? Karena ternyata, meskipun hanya sebagai ibu rumah tangga dan hanya membuka usaha sampingan saja, hal ini bisa membuat para ibu rumah tangga menghasilkan banyak uang di rumah, sekaligus masih bisa menjalankan tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Tapi, seperti apakah usaha paling cocok untuk ibu rumah tangga itu?

Ilustrasi Usaha Fashion Rumahan via klikpajak.id

Usaha Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga Muda


  1. Bisnis pakaian wanita ini cocok sekali bila dijadikan sebagai usaha sampingan ibu rumah tangga muda. Karena, umumnya ibu rumah tangga muda gemar memperhatikan dunia perkembangan fashion. Anda dapat berjualan baju ini secara online lewat website marketplace dan instagram. Bila Anda ingin lebih serius lagi, cobalah untuk membangun website toko online dan menciptakan brand pakaian sendiri.

  2. Bisnis mainan untuk anak-anak juga cocok sekali untuk usaha ibu muda. Mengingat saat ini banyak orang tua kerap mencari mainan yang cocok untuk anaknya, maka kenapa Anda tidak memanfaatkannya untuk membuka usaha bisnis mainan anak-anak? Misalnya saja, dengan menjual squishy, mobil-mobilan, boneka, lego, dll. Anda dapat menawarkan produk Anda kepada para orang tua yang Anda kenal atau menjualnya di internet.

  3. Yang paling mudah sebagai usaha sampingan ibu rumah tangga muda adalah bisnis kosmetik. Mengingat ibu muda gemar untuk menjaga penampilan fisik dan hobi dandan, maka Anda bisa mencoba menjual kosmetik dan produk make up. Misalnya saja, menjual krim wajah, pelembab wajah, pensil alis, lipstick, dll. Cobalah mencari supplier atau distributor yang bisa dipercaya agar Anda dapat menjalankan bisnis ini secara online.

Ilustrasi Laundry Rumahan via teropongbisnis.com

Usaha Ibu Rumah Tangga Modal Kecil Untung Besar


  1. Salah satu peluang usaha sampingan ibu rumah tangga yang modalnya kecil, tapi untungnya besar adalah loket pembayaran tagihan. Misalnya saja, untuk membayar tagihan PDAM, tagihan listrik, tagihan Telkom, dll. Anda bisa mendaftarkan diri sebagai seorang agen pembayaran tagihan untuk membuat peluang usaha bisnis Anda berjalan dengan lancar. Cukup siapkan smartphone saja, maka Anda sudah bisa menjalankan bisnis ini di rumah.

  2. Bisnis laundry juga cocok sekali dan sangat potensial. Terlebih bila Anda tinggal di kawasan yang banyak anak kosnya. Merintis bisnis laundry ini tak butuh banyak modal. Terlebih saat ini harga mesin cuci juga makin terjangkau. Cukup dengan 1 mesin hingga 2 mesin saja, Anda sudah bisa menjalankan usaha laundry di rumah. Tak heran bila bisnis ini kerap dijadikan sebagai usaha sampingan ibu rumah tangga.

Ilustrasi Bisnis Jasa Penulis Artikel Dirumah via mamikos.com

Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Tanpa Modal


  1. Salah satu usaha sampingan ibu rumah tangga yang tanpa modal usaha adalah menjadi seorang penulis blog atau penulis lepas. Ini bisa menjadi peluang usaha tanpa modal untuk ibu rumah tangga. Karena pekerjaan ini tidak terikat waktu. Sehingga, Anda bisa melakukannya di waktu senggang kapan saja. Berbekal internet dan komputer atau laptop saja yang ada di rumah, Anda sudah bisa membuka usaha menjadi seorang penulis.

  2. Selain itu, Anda juga bisa membuka usaha pemijatan khusus wanita. Ini cocok sekali untuk Anda yang punya keahlian khusus di bidang pemijatan. Jika Anda sebelumnya bisa memijat, maka keahlian ini harus dimanfaatkan dengan baik supaya bisa menghasilkan uang untuk menambah keuangan keluarga. Pijat khusus untuk wanita ini adalah salah satu usaha rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga yang bebas modal.

Ilustrasi contoh bisnis kuliner cocok di desa via hinyong.com

Usaha Yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga di Desa


  1. Ibu rumah tangga yang ada di desa tak perlu bingung bila sedang mencari usaha sampingan ibu rumah tangga saat ini. Karena Anda bisa memulainya dengan cara membuka usaha warung makan. Ini cocok sekali untuk Anda yang memiliki halaman depan rumah yang luas, maka jadikan saja halaman depan sebagai warung makan yang sederhana. Anda bisa menjual nasi pecel, bakso, mie ayam, sate, dll.

  2. Selain itu, Anda juga bisa membuka usaha bisnis minuman segar. Cukup siapkan booth kecil saja di depan rumah, Anda sudah bisa menjalankan bisnis minuman segar ini. Misalnya saja, dengan membuka usaha es buah, jus buah, es milk tea, dll. Bisnis ini sangat mudah dan praktis sekali. Anda dapat mengelolanya sendiri, sekaligus sambil menjaga buah hati di rumah.

Ilustrasi contoh bisnis kecil tanaman hias di rumah via tabloidpeluangusaha.com

Contoh Usaha Rumahan untuk Ibu Rumah Tangga


Salah satu contoh usaha rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga adalah usaha tanaman hias. Ini cocok sekali untuk Anda yang gemar berkebun di rumah, Maka kini Anda bisa memanfaatkan pekarangan rumah yang ada untuk menanam berbagai macam tanaman hias. Tanaman hias ini mampu mempercantik rumah, sekaligus bisa menghasilkan banyak uang sebagai usaha sampingan ibu rumah tangga paling mudah saat ini.