Ini 7 Ide Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan

Advertisement

Ini 7 Ide Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga Yang Menjanjikan

Sabtu, 16 Februari 2019
KabarUang.com, PELUANG USAHA - Ibu rumah tangga sekarang ini tak perlu risau, karena ada banyak peluang usaha rumahan ibu rumah tangga yang bisa dicoba. Jadi, bila Anda mulai bosan dengan kegiatan yang harus mengurus rumah selama seharian penuh, maka Anda bisa mencoba bisnis usaha rumahan di bawah ini. Karena kali ini akan kami berikan beberapa contoh dan sedikit penjelasan tentang usaha rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga.

Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga 2019


Ilustrasi Peuang Usaha Ibu Rumah Tangga via tabloidpeluangusaha com

Menjadi ibu rumah tangga itu tidak berarti tidak bisa menghasilkan uang sendiri. Karena ternyata ada banyak sekali peluang bisnis usaha rumahan ibu rumah tangga yang dapat dilakukan tanpa harus meninggalkan rumah. Karena, bisnis tersebut dapat dijadikan sampingan untuk menambah penghasilan bulanan. Bahkan, bila dikerjakan dengan baik, bisnis ini bisa menjadi sumber keuangan keluarga utama untuk Anda dan keluarga.


Bisnis Yg Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga


  1. Bila Anda mempunyai seorang anak kecil di rumah, sebaiknya pilih saja jenis usaha rumahan ibu rumah tangga yang tidak begitu menyita banyak waktu Anda. Sehingga, perhatian Anda nanti tidak tersita dan tidak terlalu fokus dengan bisnis Anda. Dengan begitu, Anda masih bisa mengurus anak dan keluarga dengan baik, sembari meluangkan waktu Anda untuk mencari nafkah juga di dalam rumah.

  2. Pilih saja bisnis yang sesuai dengan kemampuan, minat, dan hobi Anda. Dengan menekuni bisnis yang sesuai seperti yang Anda inginkan, maka usaha Anda tidak akan menjadi beban untuk Anda. Bahkan, bisnis ini bisa terasa makin menyenangkan bila Anda menjalankan usaha yang memang bidang Anda. Maka dari itulah, perhatikan dulu kemampuan dan minat Anda sebelum memilih usaha apakah yang cocok untuk Anda.

Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga dengan Modal Kecil


Siapa bilang jika ingin membuka peluang usaha rumahan ibu rumah tangga itu harus bermodal besar? Karena ternyata hanya dengan modal kecil-kecilan saja Anda sudah bisa menciptakan lumbung-lumbung uang dari bisnis sampingan Anda tersebut. Selain mudah dalam mengumpulkan modal, resiko yang didapatkan juga lebih kecil. Sehingga, Anda tidak perlu takut lagi untuk melangkah saat ingin membuka sebuah usaha baru di rumah.

Contoh Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga Modal 1 Juta


  1. Salah satu contoh usaha rumahan ibu rumah tangga yang modalnya kecil adalah mencoba bisnis konter pulsa di depan rumah. Seperti yang terlihat, saat ini pulsa telah menjadi bagian hidup untuk masyarakat masa kini. Maka dari itulah, cobalah untuk membuka usaha bisnis pulsa agar penghasilan Anda makin bertambah. Tak perlu pakai etalase, karena Anda bisa menempel kertas di depan rumah bertuliskan jual pulsa sudah cukup.

  2. Jualan sayuran di depan rumah juga bisa menjadi salah satu usaha rumahan ibu rumah tangga yang cukup ringan. Karena, selain modalnya kecil, usaha ini memang cocok sekali untuk ibu rumah tangga yang gemar memasak. Caranya, cukup berbalanja sayur dari pasar saja, kemudian jual kembali di depan rumah dengan harga yang wajar. Ambil margin berdasarkan jumlah tertentu supaya mendapatkan keuntungan yang tepat.

  3. Satu hal lagi yang bisa dicoba adalah mencoba menjual sarapan di depan rumah. Jadi, bila Anda memiliki ruang lebih di teras rumah, maka cobalah untuk memanfaatkannya sebagai lahan untuk berbisnis. Caranya adalah, cobalah untuk menjual sarapan buatan Anda sendiri. Pilih saja menu sarapan yang mudah. Seperti lontong sayur, nasi pecel, dan nasi uduk. Selain pengolahannya mudah, modalnya juga kecil. Jadi tidak akan memberatkan sama sekali.

  4. Anda juga bisa mencoba membuka usaha rumahan ibu rumah tangga dengan cara menerima pesanan kue dari semua orang. Misalnya saja, seperti kue basah, kue kering, dan berbagai macam kue yang lain. Anda tak butuh modal banyak untuk membuat kue. Karena Anda hanya perlu membuatnya berdasarkan jumlah pesanan yang Anda terima. Selain itu, dengan bermodalkan internet, Anda bisa memperkenalkan bisnis Anda dengan semuanya dengan mudah.

  5. Bila di rumah Anda ada lahan yang strategis untuk bisnis parkir, maka cobalah untuk membuka usaha bisnis parkir. Ini cocok sekali untuk Anda yang tinggal di kawasan mall, stasiun, sekolahan, perkantoran, dll. Lahan rumah Anda bisa dijadikan sebagai lahan parkir. Mengingat lahan parkir saat ini makin padat di area bangunan seperti perkantoran, mall, dan sejenisnya, maka bisnis parkir bisa menjadi peluang terbaik untuk Anda.

Maka, yang membuat bisnis parkir ini cocok untuk ibu rumah tangga adalah, karena untuk membuat lahan parkir yang sudah ada di depan rumah ini modalnya sangat murah. Anda hanya perlu membuat portal sederhana saja. Setelah itu, pastikan dari segi keamanannya harus benar-benar terjaga. Sehingga, Anda bisa membuka usaha ini dengan aman dan lancar. Jadi, manakah jenis usaha rumahan ibu rumah tangga pilihan Anda saat ini?