Unicorn Baru Indonesia Tahun Ini Adalah Tiket.com

0
Ilustrasi Tiket.com via mediakonsumen com
KabarUang.com, Jakarta – Perusahaan rintisan atau bisa juga disebut dengan start up yang bergerak di bidang layanan perjalanan, Tiket.com juga kini sudah siap menjadi salah satu unicorn Indonesia, pada tahun ini. 

Co-Founder & Chief Marketing Officer Tiket.com, yaitu Gaery Undarsa sudah menjelaskan, pihaknya juga sudah secara teknis hampir menjadi unicorn Indonesia. Menjadi salah satu unicorn, menurut dia, sudah sangat sesuai dengan target perusahaannya.
Technically sebenarnya very soon (menjadi unicorn). Kalau sesuai dengan target kita ya sudah pasti,” kata Gaery di Jakarta, Kamis, 21 Februari 2019 seperti dikutip dari viva co id

Unicorn juga merupakan perusahaan start up yang memiliki nilai valuasi lebih dari 1 juta dolar AS dan juga bukan hanya sekadar pendanaan yang diraih dari investor. Saat ini juga Indonesia setidaknya memiliki empat startup unicorn, yaitu Go-Jek, kemudian Tokopedia, Bukalapak dan juga Traveloka.
Gaery juga meminta dukungan dan doa dari seluruh pihak agar keinginan ini tercapai. Saat ini, nilai valuasi Tiket.com disebut sudah sangat cukup besar meskipun ia enggan mengutarakan secara rinci jumlahnya. 
“(Kendalanya) cuma satu, orang harus transaksi di kita lebih banyak lagi,” ujarnya seperti dikutip dari viva co id

Menurutnya dukungan dari pemerintah saat ini sudah sangat positif terhadap start up dibanding tujuh atau delapan tahun yang lalu. Dia juga menambahkan, tidak ada yang perlu diprotes lagi dari kebijakan pemerintah terkait start up pada saat ini.
“Kayaknya dari segi pemerintah juga sangat support. Membuka tangan, membuka support juga dan mereka menganggap ini (start up) mendorong ekonomi Indonesia. jadi kita melihatnya kita sangat positif,” lanjut Gaery seperti dikutip dari viva co id
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  Pemerintah Gelontorkan 60 M untuk Pemanfaatan Lawan Rawa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here