Tutup Pabrik, 3.500 Pekerja HONDA Terancam PHK

0
Ilustrasi Penutupan Pabrik Honda di Inggris via kabaroto com

KabarUang.com, Jepang – Honda, produsen mobil asal Jepang berencana untuk menutup pabriknya di Inggris Barat pada tahun 2021 mendatang. Honda merupakan salah satu perusahan dari banyak perusahaan di Inggris yang terkena dampak keluarnya Inggris dari Uni Eropa (Brexit).

Rencananya Inggris akan keluar dari Uni Eropa pada bulan depan. Dampaknya sangat terasa dari sisi ekonomi dan iklim usaha di Inggris.

Baca Juga  BRI Kucurkan Kredit Rp 843 Triliun Sepanjang 2018

Takahiro Hachigo, Presiden Direktur dan CEO Honda menyampaikan bahwa Honda mengambil keputusan besar ini sebagai dampak dari persaingan global yang menuntu Honda memproduksi mobil listriknya secara cepat.

Meskipun disampaikan demikian dalam konferensi persnya pada hari Rabu (20/2) di Jepang, pakar ekonomi mengatakan bahwa ketidakpastian industri pasca Brexit mengambil pengaruh besar terhadap keputusan Honda ini.

Hachigo juga menyampaikan bahwa keputusan ini akan berdampak pada nasib 3.500 pekerja yang terancam PHK. Hichigo mengatakan akan berdiskusi dengan pekerjanya di Inggris terkait keputusan tersebut dalam waktu dekat.

Baca Juga  Tidak Perlu Impor Lagi, Kini Jagung Panen Melimpah

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here