Tiket Pesawat Turun 20 Persen Disambut Gembira Oleh Angkasa Pura II

0
Ilustrasi Angkasa Pura II via beritatrans com
KabarUang.com, Jakarta –  Manajemen Angkasa Pura II menyambut bahagia perihal kebijakan bahwa ada sejumlah maskapai penerbangan yang akan segera menurunkan harga tiket pesawat walaupun hanya sekitar  20 persen dan juga yang akan mulai diberlakukan pada tanggal 14 Februari 2019. Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang juga mengatakan bahwa kebijakan itu sangat baik sekali sebagai langkah menghidupkan lagi untuk di sektor perekonomian dan juga pariwisata.

“Kami sebagai pengelola Bandara sangat mendukung, apalagi salah satu faktornya, menghidupkan kembali perekonomian, terutama sektor wisata. Intinya, kami sangat apresiasi dan tetap memberikan layanan terbaik bagi para penumpang,” katanya kepada VIVA, Jumat, 15 Februari 2019 seperti dikutip dari viva co id

Baca Juga  Nantikan 11.000 Lowongan Kerja di BUMN
Meski terjadi suatu penurunan penumpang di awal tahun 2019, faktor yang menyebabkannya bukan selalu karena harga tiket, melainkan juga karena pada saat ini memang kita tengah berada disituasi low season dan juga peraturan bagasi berbayar. Penurunan jumlah penumpang bisa mencapai 10 persen dibandingkan dengan data penumpang awal tahun 2018 yang ada sebesar 3,9 juta orang.
Dikonfirmasi terpisah oleh VIVA, Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia yaitu M. Ikhsan Rosan, ia menganggap penurunan harga tiket pada PT Garuda Indonesia Group berdampak peningkatan penumpang. Akan tetapi dia belum bisa merincikan berapa banyak peningkatan penumpang setelah harga tiket turun diturunkan.

Baca Juga  Yang Lain Tutup, SOGO Akan Buka Gerai Baru di Tahun 2019

Berdasarkan pantauan dari VIVA, ruang check in maskapai Garuda Indonesia yang berada di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dapat dikatakan cukup ramai. Menurut seorang petugas layanan Garuda Indonesia, yaitu Rina, kondisi itu terjadi sejak harga tiket pesawat diturunkan padahal hari kemarin sangat sepi. 

“Rata-rata orang yang ingin berlibur, bukan untuk umrah,” ujarnya seperti dikutip dari viva co id
Selain dapat acungan jempol dari pihak pihak terkait ada apresiasi juga dari seorang penumpang bernama Ahmad, yang hendak akan pergi ke Surabaya, dan Ahmad mengaku sangat mengapresiasi langkah penurunan harga tiket pesawat ini. 
“Walau penurunannya enggak besar, setidaknya tidak semahal kemarin,” katanya seperti dikutip dari viva co id
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here