Tiket Kereta Api Lebaran Sudah Siap Dipesan Mulai Besok

0
Ilustrasi Kereta Api via merdeka com
KabarUang.com, Jakarta – Berdasarkan kalender nasional, jatuhnya hari raya Idul Fitri di tahun ini yaitu pada tanggal 5-6 Juni 2019. Bagi para calon penumpang yang ingin mendapatkan tiket KA lebaran 2019 agar bersegera mempersiapkan diri. PT Kereta Api Indonesia telah menerapkan penjualan tiket sejak H-90 atau 90 hari sebelum keberangkatan. Pada tanggal 25 Februari 2019 pukul 00.00 WIB, KAI mulai melakukan penjualan tiket keberangkatan pada tanggal 26 Mei 2019 untuk H-10 Lebaran.

Selama Lebaran 2019, KAI juga akan mengoperasikan sebanyak 356 KA Reguler dan sekitar 50 KA Tambahan yang total mencapai 406 KA. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebanyak 3% dari jumlah tahun sebelumnya yaitu 393 KA. Setiap harinya, KAI menyediakan sekitar 247.010 tempat duduk untuk KA Jarak Jauh dan KA Lokal yang pada tahun 2019 mengalami kenaikan sebanyak 5% dari tahun sebelumnya yaitu ada sekitar 236.210 tempat duduk.
“KAI meminta agar masyarakat dapat merencanakan perjalanannya jauh-jauh hari untuk mendapatkan kepastian tiket perjalanan mudik dan balik Lebaran 2019,” ujar Direktur Utama KAI Edi Sukmoro seperti dikutip dari okezone com
Edi mengingatkan bagi penumpang yang telah mendapatkan kode bayar agar segera melakukan pembayaran dalam waktu sekitar 60 menit, karena jika tidak maka tiket yang ia pesan akan terjual kembali. 
“KAI juga mewanti-wanti kepada masyarakat agar membeli tiket lebaran di channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI, tujuannya untuk menghindari penipuan atau biaya jasa yang tidak wajar,” pesan Edi seperti dikutip dari okezone com
Edi juga sangat berharap masyarakat dapat menjadikan kereta api sebagai moda transportasi pilihannya pada Angkutan Lebaran tahun ini.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  Serunya Mengolah Kopi Solok dari Kebunnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here