THR PNS dan Pensiunan Dipastikan Tepat Pada Waktunya

0
Ilustrasi THR PNS ASN On Time via madiuntoday id
KabarUang.com, Jakarta – Kementerian Keuangan atau disingkat Kemenkeu memastikan pemberian Tunjangan Hari Raya atau yang diketahu dengan singkatan THR bagi Pegawai Negeri Sipil atau PNS dan juga pensiunan tidak molor lagi atau dipastikan tepat pada waktunya.
Sesuai jadwal yaitu tepat pada bulan Mei tahun 2019. Hal ini juga mengingat bahwa ada jadwal libur hari raya Idul Fitri tahun 2019 dimulai dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 7 Juni 2019, maka hari efektif kerja untuk pembayaran THR yaitu tepat pada bulan Mei.

Baca Juga  Keluhan Dari Peternak Ayam Tentang Naiknya Harga Jagung

“Sebelum pembayaran itu dilaksanakan, diperlukan proses penyusunan dasar pembayaran yang dimulai dari penetapan Peraturan Pemerintah (PP) dan peraturan pelaksanaannya dalam bentuk Peraturan Menteri Keuangan (PMK),” jelas Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kemenkeu Nufransa Wira Sakti dalam keterangan tertulis, dikawasan Jakarta, pada hari Sabtu (23/2/2019) seperti dikutip dari okezone com

Dia juga mengatakan, akan ada lagi waktu untuk mempertimbangkan jadwal pencairan THR PNS yang terjadwal pada bulan Mei, maka penetapan aturan berupa PP dan juga PMK idealnya paling lambat itu dilakukan pada bulan April 2019. Hal ini dilakukan juga agar proses pembayaran THR tahun 2019 dapat dilaksanakan sebelum hari raya Idul Fitri.

Baca Juga  Dalam 5 Tahun Jokowi Bangun 5 Juta Rumah
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here