THR dan Gaji-13 PNS Cair Bulan Mei 2019

0
Ilustrasi THR & Gaji ke-13 Cair Bulan Mei 2019 via ponorogo go.id
KabarUang.com, Jakarta – Pemerintah sudah memastikan, akan membayar gaji ke-13 dan juga Tunjangan Hari Raya atau yang disingkat dengan sebutan THR untuk para Pegawai Negeri Sipil pada bulan Mei 2019. Karenanya percepatan penyusunan Peraturan Pemerintah dipastikan bakal dipercepat, sehingga nantinya ditargetkan bisa keluar sebelum Pemilihan Umum atau Pemilu yang akan digelar pada tanggal 17 April 2019.

Sudah jelas tertuang dalam surat Kementerian Keuangan yang ditujukan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB), pada tanggal 22 Januari 2019, tentang Percepatan Penyusunan PP Pemberian THR Tahun 2019 dan Gaji ke-13.
“Seperti tahun sebelumnya, THR akan dicairkan saat minggu ke II-III bulan Ramadhan yang tahun ini jatuh pada Mei 2019,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Nufransa Wira Sakti, saat dikonfirmasi VIVA terkait surat tersebut, Jumat 22 Februari 2019 seperti dikutip dari viva co id
Surat tersebut juga ternyata sudah ditandatangani oleh Direktur Pelaksanaan Anggaran Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Wiwin Istanti, Kementerian PAN-RB diminta untuk segera mempercepat penyusunan PP pemberian THR dan juga Gaji ke-13.

Baca Juga  Bandara Internasional Minangkabau Diperluas Dua Kali Lipat

Dengan begitu ditegaskan sekali lagi pencairan tersebut bakal benar bisa dilaksanakan pada Mei tahun 2019. Akan tetapi, dia menegaskan, terkait skema pembayarannya nanti, belum dapat dipastikan bagaimana prosesnya secara teknis, apakah bakal langsung diberikan secara menyeluruh kepada semua PNS atau malah dilakukan secara bertahap.

“Insya Allah Mei. Tentang teknis pencairan mohon cek Kemenkeu (Kementerian Keuangan),” ujarnya seperti dikutip dari viva co id

Baca Juga  Kemenhub Keluarkan Larangan Terbang, Lion dan Garuda Kandangkan Armada Boeing 737 Max 8
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here