Sukses Realisasi Kredit Rp 523 Triliun, Aset BTN Capai Rp 300 Triliun

0
Ilustrasi Dirut BTN Terkait Kinerja Bank BTN via vidio.com

KabarUang.com, Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) berhasil masuk dalam jajaran Bank nomor 5 aset terbesar di Indonesia. Dalam 1 tahun terakhir, aset Bank BTN berhasil naik mencapai angka lebih dari Rp 300 triliun.

Jika dibandingkan dengan pencapaian aset Bank BTN ditahun 2017 yang tercatat sebesar Rp 261,5 triliun, terjadi peningkatan sekitar 17 persen pada tahun 2018. Hal ini didukung oleh tumbuhnya kredit secara positif ditengah kondisi rupiah dan gejolak ekonomi global yang penh dengan ketidakpastian.

Baca Juga  Eka Tjipta Dari Penjual Biskuit Kini Jadi Orang Terkaya Ketiga RI

Sepanjang tahun 2018, Bank BTN berhasil mengucurkan kredit sebesar Rp 523 triliun dimana mayoritas kredit yang direalisasikan tersebut tersalurkan pada sektor kredit kepemilikan rumah (KPR). Bank plat merah ini menyalurkan kredit kepada lebih dari 4,5 juta aplikasi KPR atau keluarga di Indonesia.

Maryono, Direktur Utama Bank BTN mengungkapkan optimismenya pada tahun 2019 ini. Kinerja Bank BTN akan lebih baik lagi dan terus tumbuh setelah penetapan rencana dan program kerja yang dihadiri jajaran manajemen Bank BTN di Januari kemarin. Diharapkan pertumbuhan akan lebih baik dibanding tahun sebelumnya (2018) melalui berbagai program yang sudah disiapkan.

Baca Juga  Joko Widodo Resmikan PLTU Cilacap Pada Hari Ini

“Peningkatan aset dan kucuran kredit BTN banyak didorong oleh Program Sejuta Rumah yang diinisiasi oleh pemerintah pada 2015, di mana program memacu Bank BTN untuk melakukan inovasi produk KPR dan skema kredit yang memudahkan masyarakat berpenghasilan rendah hingga milenial untuk memiliki rumah,” ungkapnya, sperti dikutip dari idx channel, Selasa (12/2).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here