Sukses Dan Bisa Mendunia Ini Dia Produk Indonesia

0
Ilustrasi Produk Indonesia Yang Mendunia via kemlu go.id
KabarUang.com, Jakarta – Indonesia pada saat ini sudah punya kebanggaan dalam produk Indonesia, pasalnya produk Indonesia berhasil menembus pasar global, yang diartikan itu berarti produk produk lokal ini sukses dan bisa mendunia.

Tidak kalah dengan negara lain, Indonesia juga banyak sekali memiliki produk jempolan, terutama makanan dan minumannya. Selain rasanya enak, kini merek barang konsumsi tersebut sudah menjadi favorit para bule dari berbagai belahan dunia seperti Eropa dan juga Amerika.

Berikut beberapa produk Indonesia yang sukses dan berhasil mendunia, seperti dikutip dari okezone com :
1. Indomie
Selama puluhan tahun, PT. Indofood CBP Sukses Makmur Tbk memproduksi aneka makanan dan minuman bergizi untuk masyarakat Indonesia. Dari sekian banyak produknya, salah satu yang paling dikenal adalah Indomie.
 2. Tolak Angin
Meskipun “bule” tak mempercayai istilah masuk angin, namun produk jamu dari PT. Sido Muncul ini diam-diam tetap menjadi favorit kebanyakan dari mereka. Produk dengan tagline “Orang Pintar Minum Tolak Angin” itu pun sudah beredar negara seperti Hong Kong, Australia, Belanda, bahkan Amerika Serikat.

Baca Juga  AFPI Sediakan Layanan Jendela Untuk Aduan Pengguna Fintech

 3. Kopiko

Kopi berbentuk permen ini juga tak kalah populer di luar negeri. Kopiko terbuat dari biji kopi terbaik yang membuat rasanya begitu nikmat. Dari Belanda, Jerman, Australia, Thailand, Malaysia, Filipina, Meksiko, Arab Saudi, Polandia, sampai Afrika Selatan, permen yang memberi rasa dan efek sama dengan minum kopi itu kian diminati. 
4. Co Donuts & Coffee
J.CO Donuts merupakan waralaba asli Indonesia yang didirikan oleh Johny Andrean Group. Sosok yang lebih dikenal sebagai pemilik salon itu mendirikan J.Co pada tahun 2005. Bahkan J.Co sempat hampir ‘dibajak’ oleh Malaysia, saking rasa donat produksinya yang begitu nikmat hingga menyedot banyak penggemar baru. Tidak hanya merajai negara sendiri, J.Co diketahui sudah melebarkan sayapnya ke beberapa negara. Antara lain Singapura, Malaysia, bahkan China. Ada 11 cabang di Malaysia, 18 di Filipina, empat di Singapura, dan dua di China.

Baca Juga  Jumlah Wisman Turun Di Bulan Januari Tahun 2019 Jadi 1,16 Juta

5. Kara

Bicara soal produk santan instan, Kara masih tercatat sebagai merek top of mind di benak konsumen Indonesia. Kara yang merupakan singkatan dari “Kelapa Rakyat”, telah mengekspor produk-produknya ke lebih dari 80 negara. Eksistensi merek Kara selain produk santan siap pakai, sebenarnya telah lebih dulu masif di pasar global.

6. Kacang Dua Kelinci

Sejak tahun 2011, kacang Dua Kelinci sudah menorehkan sejumlah prestasi. Mulai dari sponsor resmi klub sepak bola, hingga menjadi salah satu produsen makanan terintegrasi di Indonesia. Produk yang dihasilkan pun tak sebatas kacang kulit saja, namun juga pilus, mixed nuts, sampai koro. Dari namanya yang kian harum itu, kini kacang Dua Kelinci pun sukses menjadi kacang favorit masyarakat dari belahan dunia lain seperti Australia, China, Saudi Arabia, Amerika Serikat, dan masih banyak lagi.

Baca Juga  Intip Kunci Sukses Ala Jack Ma

7. Nutrisari

Produk minuman jeruk ini pastinya sudah akrab di hampir semua lidah orang Indonesia. Tinggal seduh, siapapun bisa menyicipi orange juice ala kafe dengan harga yang terjangkau. Selain jeruk, berbagai macam buah lain pun sudah Nutrisari jadikan variannya. Jika kamu melancong keluar negeri, Nutrisari mungkin tidak akan kamu temukan. Bukan karena produknya tidak go international seperti yang ‘teman-temannya’ lain. Namun, Nutrisari yang diekspor ke luar negeri itu hanya diganti nama saja menjadi Nutri C.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here