Simak Tips Sukses Bisnis Kuliner dari Sang Pakar

0
Ilustrasi via Twitter com

KabarUang.com, Jakarta – Saat ini bisnis kuliner merpakan bisnis yang paling diminati, selain kuliner adalah suatu kebutuhan, kuliner juga sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Bisnis kuliner sebenarnya bukanlah bisnis yang mudah, karena banyak perusahaan yang mengalami kerugian, namun anda bisa mengikuti tips berikut agar bisnis kuliner anda sukses.

Pada kenyataannya hampir 70% stratup di bisnis kuliner mengalami kerugian. Hal ini diungkapkan oleh seorang Managing Director National Culinary Service Academy (NCSA) Stephen pada acara talkshow Meet The Legend. Bisnis kuliner adalah bisnis yang rumit karena membutuhkan banyak kreativitas serta inovasi yang harus terus dikembangkan.

Baca Juga  Miliarder India Beli Toko Mainan Sampai Habiskan Sebanyak Rp1,3 Triliun

Pada acara talkshow itu, bintang tamu yang hadir bukan hanya Stephen, namun juga termasuk tokoh boga nasional Sisca Soewitomo yang merupakan guru kuliner yang ada di Indonesia bahkan mancanegara. Beliau bukan hanya mampu menciptakan berbagai menu baru, tapi juga sudah melahirkan banyak koki heat di Tanah Air.

Bukan hanya itu, wanita kelahiran April 1949 itu juga sudah menciptakan 150 judul buku kuliner, yang dua diantaranya merupakan menu berbahasa Inggris. Pada saat itu, host menanyakan bagaimana caranya agar bisnis kuliner yang dijalani bisa bertahan bahkan melegenda, dan beliau menjawab soal rahasianya.

Baca Juga  IHSG Dinyatakan Sanggup Bertahan di Zona Hijau

“Saya harap, semua yang ada di sini, dalam membangun bisnis bisa ciptakan kreasi masakan yang kira-kira membuat orang itu datang ke restoran kita. Yah, buatlah menu yang kekinian, yang milenial, yang disukai banyak orang,”ujar Sisca dilansir dari wartaekonomi.com.

Selanjutnya tokoh kedua yang menjawab pertanyaan itu ialah Calvin Hartono, seorang anak dari Juliana Hartono, seorang pendiri Gado-Gado Boplo. “Pada 1970 kami memulai jualan gado-gado dengan menggunakan sebuah meja dan sebuah lemari etalase kecil di dalam gan kecil bilangan Kebon Sirih,”ujar Calvin yang mulai mengisahkan cerita bisnis kulinernya.

Baca Juga  9 Kisah Sukses Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga

Perjalanannya dalam bisnis gado-gado ini berhasil hingga gado-gado Baplo ini hadir di berbagai Mall ternama, bahkan kabarnya gado-gado Baplo berencana untuk ekspansi ke luar negeri.

“Yang pasti, nantinya akan kami pilih beberapa negara, di mana jumlah WNI-nya cukup banyak,”ujar Calvin melanjutkan kisahnya.

Kemudian Chef Lucky menarik gasris kesimpulan dari apa yang sudah disampaikan Calcin dan Sisca tentang tips sukses dalammenjalani bisnis kuliner ialah serius dan tekun.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here