Sepanjang 2018 Laba Bersih WOM Finance Naik 19 Persen

0
Ilustrasi via Klik Babel com

KabarUang.com, Jakarta – Pada tahun 2018 PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOM Finance) mengalami peningkatan lababersih sebesar 21 persen atau setara denga Rp 2,6 triliun dibandingkan dengan periode tahun kemarin yang hanya Rp 2,2 triliun.
Bukan hanya itu, total aset juga mengalami kenaikan sebesar 14 persen atau setara dengan Rp 8,8 triliun jika dibandingkan dengan periode Deseber 2017 yang hanya mendapat Rp 7,7 triliun. Zacharia Susantadiredja menjelaskan bahwa peningkatan yang dialami selama 2018 juga termasuk piutang pembiayaan dimana WOM Finance telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 7 triliun dimana jumlahnya naik 9 persen Yoy dibandingkan tahun lalu Rp 6,4 triliun.
“Sepanjang 2018, Perseroan mencatat laba bersih sebesar Rp 215 miliar, meningkat 19 persen dari Rp 181 miliar pada tahun 2017. Lebih lengkapnya gearing ratio 5,6 kali lipat, ROA (Return on Asset) sebanyak 3,25 persen, ROE (Return On Equity) sebesar 19,93 persen serta kualitas pembiayaan baik dengan NPF (Non Performing Financing) 2,82 persen,”ujarnya dilansir dari suara.com.
Total pembiayaan WOM Finance sendiri pada 2018 mencapai 473 ribu unit. Jumlah ini lebih banyak didominasi oleh sepeda motor sebanyak 222 ribu unit, untuk pembiayaan multiguna jasa MotorKu sebanyak 2013 ribu dan pembiayaan mobil sebanyak 17 ribu unit.
Tahun sebelumnya sumber dana yang didapat hanya sebesar Rp 6,1 trilin, berbeda dengan tahun 2018 mendapat Rp 7,1 triliun atau tumbuh 15 persen. Dimana pinjaman bank sebesar 4,6 triliun serta pinjaman obligasi sebesar Rp 2,5 triliun.
Presiden Direktur WOM Finance, Djaja Suryanto Standar mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan usaha. Selain itu, WOM Finance juga telah menidirikan sembilan kantor jaringan yang tersebar di Pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.
“Selain itu, Perseroan juga telah melakukan penggunaan Mobile Survey & Mobile Collection yang optimal untuk perbaikan kualitas portofolio dan peningkatan produktivitas,”ujarnya.
Perseroan juga sudah menjalin sejumlah kerja sama dengan Direktorat Jenderal Kependudukan guna meningkatkan kualitas layanan kepada konsumen.
“Dengan kerja sama tersebut, Perseroan akan lebih mudah dan lebih akurat dalam mengakses data untuk mempercepat standar layanan,”tambahnya.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  Gurihnya Usaha Penitipan Hewan Menjelang Liburan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here