Seminggu Tiket Hilang, CEO Air Asia Mengunggu Pernyataan Resmi dari Traveloka dan Tiket.com

0
Ilustrasi Armada Air Asia via liputan1 com

KabarUang.com, Jakarta – Tiket maskapai penerbangan Air Asia sempat hilang dari Online Travel Agent (OTA) Traveloka dan Tiket.com. Hilangnya Air Asia di kedua OTA tersebut telah berlangsung sekitar seminggu.

Dendy Kurniawan, Chief Executive Officer (CEO) Air Asia Indonesia, menyampaikan bahwa pihaknya masih menunggu dari OTA Traveloka dan Tiket.com penjelasan secara resmi terkait hal ini.

Dendy juga menjelaskan bahwa meskipun saat ini tiket Air Asia sudah kembali ada di kedua perusahaan tersebut, pihaknya tetap menunggu klarifikasi dan pernyataan atas hilangnya Air Asia pada aplikasi tersebut.

Baca Juga  BPJT Akan Sesuaikan Tarif 15 Ruas Tol pada 2019, Sementara Usulan Tol Gratis Sulit Diterapkan

“Ya enggak tahu kami menunggu statement resmi dari merekanya sendiri yang harus memberikan penjelasan,” ungkapnya saat diskusi dengan media di Jakarta, Jumat (22/2).

Pihaknya tidak ingin berspekulasi mengikuti banyaknya kabar yang berkembang di masyarakat terkait kejadian ini.

“Saya menunggu statement resmi dari mereka kan. Apa ada indikasi ini, indikasi itu ya silahkan itu diselidiki oleh instansi yang berwenang,” jelas dia.

Baca Juga  Tak Perlu Bingung! Ini Cara Mengambil Uang di ATM BCA

Rifai Taberi, Direktur Komersial Air Asia Indonesia, menyampaikan bahwa pihaknya sudah menginformasikan kepada pihak terkait dan menanyakan alasan hilangnya tiket Air Asia. Hingga saat ini, pihak travel tersebut hanya menyampaikan bahwa kejadian tersebut hanya kendala teknis.

“Yang pasti koordinasi kami kan dekat ya dengan OTA jadi kami follow up kalau inventori hilang kan mungkin ada masalah teknikal atau apa ya. Dan jawabannya memang technical,” ungkapnya.

Baca Juga  Peningkatakan Tentang Pengawasan Impor Beras, Gula, Garam Dan Juga Jagung

Dari pihak OTA baik Traveloka maupun Tiket.com hingga saat ini belum memberikan penjelasan resmi, semoga dalam waktu dekat ini kedua OTA dapat menjelaskan hal tersebut.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here