Rini Katakan Ada Dua Holding BUMN Yang Akan Rampung Minggu Depan

Advertisement

Rini Katakan Ada Dua Holding BUMN Yang Akan Rampung Minggu Depan

Sabtu, 02 Februari 2019
Ilustrasi Menteri Rini via politik rmol com
KabarUang.com, Jakarta - Pembentukan holding BUMN perumahan dan juga pengembangan kawasan serta holding BUMN infrastruktur akan segera terealisasi dalam waktu dekat ini. Karena, satu persatu BUMN terkait juga sudah menggelar Rapat Umum Pemegang Rapat Saham Luar Biasa atau disingkat dengan RUPSLB.

RUPSLB dilakukan untuk membenahi sejumlah prasyarat atas kepemilikan saham. Dengan hal ini, Menteri BUMN, Rini M. Soemarno, juga mengklarifikasi dan mengatakan betul adanya yang  dikarenakan pada saat ini segala proses administratif terus digodok untuk finalisasi.

"Iya nih, tinggal tunggu. Semua sudah proses, sekarang tinggal finalisasi yang ada di Kementerian PUPR. Insya Allah minggu depan ini selesai semua," kata Rini di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 2 Februari 2019 seperti dikutip dari viva co id

Rini juga memohon doanya dan meminta dukungannya agar rencana holding ini terus berjalan dan tak molor lagi. Ia  juga sangat berharap bahwa pekan depan sudah bisa rampung. 

"Insya Allah, enggak (mundur lagi). Mohon doanya ya," ujar Rini seperti dikutip dari viva co id

Sebelumnya juga sudah gencar mengenai adanya pembentukan holding BUMN perumahan dan pengembangan kawasan serta holding BUMN Infrastruktur, yang ditargetkan rampung pada akhir tahun 2018. Akan tetapi proyeksi ini molor. Rini juga sebagai Menteri BUMN memberikan penjelasan yang berulang kali ke publik, yang salah satunya adalah diperlukan suatu koordinasi dengan lintas kementerian.

"Mundur sedikit nih, tapi Insya Allah pertengahan Februari (2019) selesai," kata Rini pada 24 Januari 2019 lalu seperti dikutip dari viva co id