Perusahaan Sepatu Nike Rugi Rp 20,5 Triliun Pasca Insiden Sepatu Jebol

0

Ilustrasi via Radarnonstop com
KabarUang.com, Durham – Pasca insiden jebolnya sepatu Nike yang terjadi dilapangan pada saat pertandingan, perusahaan sepatu Nike mengalami kerugian sebesar 20,5 triliun. Padahal, sebelumnya Nike baru saja menjadi sorortan karena menggaet mantan pemain NFL Colin Kaepernick dalam iklannya.
Peristiwa insiden itu terjadi pada tanggal 20 Februari 2019 ketika saat itu terjadi pertandingan antara Universitas Duke dan Universitas North Carolina. Sepatu Nike jebol pada saat pertandingan baru berjalan selama 33 detik, pada saat pemain dari Universitas Duke yang bernama Zion Williamson terpeleset pada saat menggiring bola. Zion yang terjatuh terlihat sedang memegang kakinya yang bengkak, saat itu terlihat pula bahwa sepatu Nike yang digunakannya jebol hingga menyebabkan jempol kakinya keluar.
Dilansir dari kompas.com pelatih Duke Blue Devils, Mike Krzyzewski mengatakan bahwa cedera yang dialami oleh pemain dengan tinggi 2 meter itu ialah cedera lutut minor, namun persendian Williamson masih dalam kondisi stabil saat itu. Sehingga pada saat itu tim mengumumkan bahwa Duke masih bisa melanjutkan pertandingan perdana The Blue Devils tersebut.
Pertandingan yang turut disaksikan pula oleh Barack Obama membuat para pecinta basket kecewa melihat kejadian ini. Pasca insiden tersebut saham Nike terjun 1 persen sehari pasca kejadian sepatu jebol. Kerugian yang dialami perusahaan Nike sebesar usd 1,4 miliar atau setara dengan 20,5 triliun.
Sepatu yang dikenakan Williamson sendiri adalah Sepatu Nike keluaran 2018 yakni Nike PG 2.5. Sepatu yang digunakan oleh pemain dari tim Duke itu dibandrol dengan harga USD 95 – USD 105 atau setara dengan 1,3 juta – 1,4 juta rupiah.
Pasca kasus ini perusahaan Nike menyampaikan rasa prihatin akibat insiden yang dialami Duke. Lalu perseorang berjanji akan menyelidiki kasus ini dan menolak generalisasi pada produk mereka.
“Kami khawatir dan berharap Zion segera pulih. Kualitas dan perdiva produk kami adalah keutamaan tinggi. Meski kejadian ini adalah kasus tak biasa, kamu bekerja untuk mengidentifikasi permasalahan,”tulis pihak Nike dilansir dari liputan6.com.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  CORE Prediksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia lebih Rendah dari Target APBN 2019

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here