Penjualan Tiket KA Lebaran Terjual 6 Persen, Padahal Baru Dua Hari Dibuka

0
Ilustrasi Mudik Kereta 2019 via lampungpro com
KabarUang.com, Jakarta – PT Kereta Api Indonesia sekarang mulai melakukan penjualan tiket keberangkatan pada tanggal 26 Mei 2019 atau tepat H-10 Lebaran, pada Senin, 25 Februari 2019 pukul 00.00. Hingga hari ini, penjualan tiket KA Lebaran sudah Mencapai 6 persen.

“Kami telah merilis jumlah 247.010 kursi pulang pergi per hari pada angkutan lebaran 2019. Itu artinya masih tersedia 94 persen seat untuk perjalanan KA lebaran pada pemberangkatan H-10 dan H-9,” kata Vice Presiden Corporate Comunication PT KAI, Agus Komarudin, saat dihubungi VIVA via pesan singkat, Selasa, 26 Februari 2019.

Agus juga mengatakan ada beberapa kereta kelas ekonomi yang sudah mencapai angka penjualan yaitu ada sebesar 60 persen.  Kereta Api Bengawan jurusan Pasar Senen-Purwosari, Kereta Api Brantas jurusan Pasar Senen-Blitar, kemudian Kereta Api Mataramaja jurusan Pasar Senen-Malang, Kereta Api Gaya Baru Malam jurusan Pasar Senen-Surabaya Gubeng.

Baca Juga  Tanggapan Darmin Tentang Pernyataan Bahwa Ribuan Triliun Uang WNI di Luar Negeri

“Prediksi kami masih banyak seat (tempat duduk) pada pemberangkatan H-10 dan H-9 itu disebabkan masyarakat berharap pada pemberangkatan H-7 dan H-1 lebaran. Rencananya cuti yang mungkin masih dipertimbangkan oleh para pegawai yang akan mudik,” tuturnya seperti dikutip dari viva co id

Agus juga telah mengatakan selama hari libur Lebaran tahun 2019, KAI akan mengoperasikan sebnayak 356 kereta api reguler, dan sebanyak 50 kereta api tambahan, dengan total rangkaian kereta sejumlah 406 kereta api. Jumlah tersebut mengalami peningkatan yiatu sebanyak 3 persen dari jumlah tahun sebelumnya.

Baca Juga  Kerugian Tinggi Pasca Gempa & Tsunami Sulteng, Diperkirakan Capai Rp13,82 T
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here