Pemerintah Melalui Kementerian ESDM Tawarkan Lima Blok Migas Ini Di Tahun 2019

0
Ilustrasi Arcandra Lima Blok Migas Ditawarkan Pemerintah via liputan6 com

KabarUang.com, Jakarta – Lima wilayah kerja blok migas konvensional ditawarkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Sumber Daya Mineral (ESDM) di tahun 2019 ini.

Arcandra Tahar, Wakil Menteri ESDM menyapaikan bahwa Kementerian ESDM akan melakukan penambahan wilayah kerja (WK) migas konvensional pada tahap-tahap berikutnya dan akan ditawarkan oleh Pemerintah.

“Kita berharap blok yang kita tawarkan lima ini akan laku semuanya, ini yang kita harapkan. Jadi kita evaluasi dan lihat bagaimana datanya, kemudian apakah potensial untuk diambil oleh investor, semua sudah kita pertimbangkan sehingga untuk penawaran tahap satu pada tahun ini kita coba lima,” ungkap Arcandra, seperti dikutip dari idxchannel, Minggu (24/2).

Baca Juga  Akibat Danau Toba, Jalur Kereta Medan Siantar Kini Diperbaharui

Arcandra mengungkapkan bahwa untuk lima wilayah kerja blok Migas konvensional tahap satu ini, datanya sudah hampir lengkap, sehingga pihaknya akan melakukan proses lelang secepatnya.

“Kita kumpulkan data sekali lagi, kita lihat apakah ada studi gabungan yang sudah selesai atau belum, kalau sudah siap maka kita akan lelang secepatnya,” lanjut Arcandra.

Lima wilayah kerja migas konvensional yang ditawarkan oleh Pemerintah ini yaitu tiga Wilayah Kerja Eksplorasi menggunakan Production Sharing Cost (PSC) Gross Split dan dua Wilayah eks Produksi.

Baca Juga  Pemerintah Rancang Dana Kelurahan Dalam Postur APBN 2019 Sebanyak Rp3 Triliun
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here