Pemerintah Gelontorkan KUR Bunga 7% Untuk Peternak

0
Ilustrasi Penyerahan KUR Oleh Menko Perekonomian via prokota com

KabarUang.com, Malang – Untuk menstimulus pertumbuhan UMKM khususnnya bidang peternakan, pemerintah menggelontorkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga 7 persen.

Seremoni penyaluran KUR dilakukan oleh Menko Perekonomian, Darmin Nasution. Pelaksanaannya serentak di beberapa daerah yaitu Sumba Timur, Magelang, Sinjai, Garut dan Lampung Tengah. Seremoninya dilakukan di Malang, Desa Pandesari, Pujon, Sabtu (09/02) oleh Menko Perekonomian.

Baca Juga  Ternyata MRT Tidak Akan Hanya Ada di Jakarta Saja

“KUR peternakan rakyat merupakan perluasan jenis KUR yang dimaksudkan untuk menggerakkan sektor ekonomi tradisional di pedesaan. Hal ini menunjukkan keberpihakan pemerintah terhadap UMKM,” ungkap Darmin, saat pelaksanaan seremoni penyaluran KUR di Malang, seperti dikutip dari finance.detik.com, Sabtu (09/02).

Skema KUR dari pemerintah menurut Darmin sangat membantu peternak. Tercatat sejak tahun 2015 hingga 2018, total plafond KUR mencapai angka Rp 14,4 triliun dan tersalurkan ke lebih 600.000 peternak/peminjam.

Baca Juga  Penghargaan Bandara Terbaik Di Raih Oleh Bandara Soekarno-Hatta

“Bapak Presiden meminta penurunan bunga menjadi 7persen. Belum pernah pemerintah memberi bunga serendah itu, bagaimana caranya ? dengan jalan mensubsidi,” lanjut Darmin.

Saat prosesi penyerahan KUR ke peternak, Darmin berdialog langsung dengan peternak/penerima KUR di lima daerah lain melalui video conference terkait bunga rendah pemerintah yakni 7 persen.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here