Pembatasan Jam Kerja Ojek Online Dibatalkan?

0
Ilustrasi Pembatalan Jam Kerja Ojek Daring Dirjen Hubdar Budi via bantennews co.id

KabarUang.com, Jakarta – Rencana peraturan pemberlakuan jam kerja 8 jam per hari untuk ojek online (daring) dibatalkan oleh Kemenhub. Pembatalan ini dilakukan karena gelombang protes dari pengendara ojek online.

“Dari para pengemudi tidak mau karena beralasan mereka pun tidak kerja terus menerus, ada waktu istirahatnya,” Jelas Budi Setiyadi, Dirjen Perhubungan Darat kementerian Perhubingan, seperti dikutip dari Kontan.co.id, Minggu, (24/2).

Baca Juga  Pemerintah Melalui Kementerian ESDM Tawarkan Lima Blok Migas Ini Di Tahun 2019

Sebelumnya Kementerian Perhubungan membuat rancangan aturan yang mengatur tentang Perlindungan Keselamatan Pengguna Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat.

Peraturan tersebut memuat pembatasan jam kerja ojek online selama 8 jam dalam satu hari. Salah satu alasan pembuatan aturan tersebut adalah faktor keselamatan baik penumpang maupun pengemudi.

Rencana pembuatan pasal tersebut akhirnya resmi dibatalkan oleh pihak Kemenhub. “Sudah kita hapus pasalnya. Intinya tidak dibatasi waktu dan dibebaskan sesuai dengan kemampuan mereka mengemudi,” Ungkapnya.

Baca Juga  Gaji PNS Naik 5 Persen, Cair April 2019
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here