Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris 2019

0

KabarUang.com, PELUANG USAHA – Di era yang serba mahal saat ini memaksa semua orang untuk mencari peluang usaha terbaru dan terlaris 2019 supaya bisa meningkatkan taraf hidup mereka. Maka dari itulah, dari sekian banyak bisnis usaha, yang terbaik dan paling laris saat ini adalah membuka usaha bisnis makanan. Bisnis yang satu ini sangat disukai banyak orang. Mengingat setiap orang selalu membutuhkan makanan.

Sehingga, tak heran bila semua orang kini mulai berlomba-lomba menciptakan ide kreatif dalam membuat berbagai macam makanan yang unik dan bisa berpeluang viral untuk semua orang. Baik itu dengan menciptakan cita rasa yang berbeda, hingga kemasan, dan produk yang unik juga. Berkat kepopuleran dari sebuah produk inilah yang kemudian mampu mempengaruhi pasaran jualnya. Misalnya saja, seperti bisnis green tea.

Saat green tea mulai populer, hal ini membuat hampir semua orang mulai mengkombinasikan berbagai macam makanan dan minuman dengan green tea ini. Begitu juga dengan tambahan keju. Kini hampir sebagian besar makanan mulai dilengkapi dengan keju. Misalnya saja, seperti sate taichan, ayam geprek, dan lain-lain. Itu artinya bahwa sebenarnya peluang usaha itu tak harus original saja.

Namun, Anda juga bisa menciptakan peluang usaha terbaru dan terlaris 2019 dengan cara melirik trend yang sudah ada. Yang terpenting adalah, Anda harus bisa mengembangkan usaha bisnis Anda ini dengan cara yang unik dan kreatif. Salah satunya adalah dengan menjual sebuah fusion food. Yaitu, mengkombinasikan antara 2 makanan yang populer menjadi sebuah makanan, sehingga terciptalah jenis makanan yang baru.

Baca Juga  Pemerintah Luncurkan KUR Khusus Untuk Peternak

Berikut Peluang Usaha Terbaru dan Terlaris 2019:

1. Ramen Burger adalah salah satu peluang usaha terbaru dan terlaris 2019 yang patut dicoba.

Ilustrasi peluang bisnis ramen burger via eater.com

Snack yang satu ini selain mengenyangkan juga sangat populer sekali di kalangan pecinta burger. Jadi, bila biasanya burger selalu dilapisi dengan roti, ini berbeda sekali dengan burger ini. Karena yang dipakai adalah mie ramen yang sudah dimasak dengan bumbunya, lalu dibentuk bulat seperti omelet. Rasanya yang unik cocok untuk usaha.

2. Coklat dodol juga merupakan salah satu peluang usaha terbaru dan terlaris 2019 yang cocok sekali untuk menjalankan bisnis Anda.

Ilustrasi cokelat dodol via bukalapak com

Kombinasinya berasal dari coklat yang dicampur dengan dodol. Sehingga, hal ini mampu menciptakan rasa yang familiar tapi unik dan cocok untuk semua lidah. Modal yang dibutuhkan cukup terjangkau. Anda bisa mengemasnya secara langsung, kemudian dijual di sekolah atau di kantin kerja.

3. Semangka goreng ini jangan ditinggalkan.

Ilustrasi gorengan kekinian kuliner semangka goreng via foody.id
Baca Juga  PT Waskita Karya Menangkan Poyek Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Seksi Tiga Senilai Rp 3 Triliun

Karena ternyata makanan yang satu ini bisa menjadi salah satu peluang usaha terbaru dan terlaris 2019 bila diolah dengan cara yang benar. Untuk membuatnya sangat praktis. Anda hanya perlu membuat stand dan menjualnya lengkap dengan semua toppingnya. Selanjutnya, jual dengan harga yang tepat untuk menarik konsumen di tempat Anda.

Jual Peluang Usaha Kuliner Baru dan Unik

Untuk bisa menjual peluang usaha terbaru dan terlaris 2019 yang sudah Anda siapkan, maka jangan lupa untuk menentukan lokasinya juga. Karena lokasi itu dapat menentukan harganya juga. Misalnya saja bila Anda ingin berjulan makanan di sekitar kampus, sekolah, dan di tempat kerja, sebaiknya sesuaikan harga dimana Anda berjualan. Karena kantong anak sekolah dengan orang kerja itu berbeda.

Peraturan Menteri Perindustrian Tentang Izin Usaha Industri Terbaru

Berdasarkan peraturan dari Menteri Perindustrian yang mengatur tentang izin usaha industri disaat Anda ingin membuka peluang usaha terbaru dan terlaris 2019 ada di nomor 41/ M-IND/PER/6/ 2008 seputar perizinan industri. Didalamnya terdapat pasal 17 ayat 1, tentang perhomohonan persetujuan prinsip berdasarkan formulir model PM-I. Dimana untuk mengajukan izin ini harus membawa copy akte pendirian perusahaan dan dokumen yang ditentukan berdasarkan peratuan UU.

Sementara itu, di pasal 44 dalam peraturan ini menyatakan bahwa sekarang ini untuk pelaksanaan pemberian IUI, TDI, dan juga izin perluasan tidak ada biayanya dalam bentuk apapun. Peraturan tersebut sudah berlaku dari tanggal yang telah diundangkan. Supaya semua orang tahu, maka peraturan ini ditempatkan ke dalam Berita Negara RI yang telah ditandatangani oleh Mohamad S. Hidayat.

Baca Juga  Kata BPS Harga Beras Stabil Kuncinya Perbanyak Stok

Mengapa Usaha Inventarisasi Dokumentasi Dan Penelitian Warisan Budaya Nasional Perlu Dilakukan

  1. Karena dipakai untuk menentukan kebijakan dalam usaha pelestarian budaya. Bagaimanapun juga, pelestarian warisan budaya itu sangat penting sekali agar generasi masa depan dapat menikmatinya. Sementara itu, supaya proses pelestarian budaya ini bisa berjalan dengan baik, maka dibutuhkan sebuah kebijakan yang terintegrasi, komprehensif dari pemerintah. Maka dari itulah, perencanaan dibutuhkan sekali untuk mengatur usaha pelesarian budaya ini.
  2. Usaha ini harus dilakukan sebagai upaya perlindungan budaya supaya tidak diklaim bangsa lain. Bila tidak ada pengetahuan tentang budayanya sendiri, lalu siapa yang akan melindungi budaya itu? Tak hanya itu saja, usaha ini jug dilakukan untuk promosi budaya Indonesia dari dalam negeri ataupun luar negeri. Berkat peluang usaha terbaru dan terlaris 2019 inilah membuat penghasilan daerah makin meningkat karena banyak turis yang datang.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here