Optimalkan Layanan BBM di Tol Trans Jawa, Pertamina Tambah 18 SPBU

0

Ilustrasi via OtoDriver com
KabarUang.com, Jakarta – Demi mengoptimalkan layanan BBM, PT Pertaminan (Persero) akan membangun SPBU permanen yang bertempat di 18 lokasi sepanjang Jalan Tol Trans-Jawa. Pembangunan ini direncanakan akan rampung sebelum puncak mudik Lebaran 2019 guna memberikan pelayanan yang optimal.
Menurut Direktur Ritel Pertaminan Mas’ud Khamid penambahan SPBU yang direncakan itu untuk memastikan ketersediaan BBM bagi para pengguna jalan tol Trans-Jawa yang menghubungkan Merak, Banten, hingga ke Pasuruan, Jawa Timur.
Sehubungan dengan itu, Pihak Pertaminan sendiri sudah menambah pengoperasian BBM yang diletakkan di enam titik layanan yakni KM 275 A, KM 379 A, KM 391 A, KM 282 B, KM 360 B, dan KM 626 A.
Sebelumnya sudah ada 32 SPBU yang beroperasi saat ini, dan itu belum termasuk dengan pertambahan layanan SPBU yang disebutkan tadi. Jadi, pengguna Jalan Tol Trans-Jawa tidak perlu merasa khawatir akan kehabisan BBM.
“Pertamina akan terus memberikan pelayanan terbaik, termasuk di sepanjang jalur Tol Trans-Jawa dengan mengoptimalkan SPBU yang ada, dan membangun SPBU baru,”jelas Mas’ud.
Rencananya titik SPBU yang akan diangun di sepanjang jalan tol itu berada di titik KM 260 B, KM 287 A ruas Pejagan-Pemalang, KM 324 A, KM 339 B, KM 344 A Pemalang-Batang, KM 360 B, KM 378 A, KM 360 B Semarang-Batang, KM 519 A, KM 519 B, KM 575 B Solo-Ngawi, KM 626 B Ngawi-Kertosono, KM 725 A Surabaya-Mojokerto, serta KM 64 A dan KM 64 B ruas Gempol-Pasuruan.
Lebih jelas lagi, pelayanan BBM ini akan beroperasi pada pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB setiap hari. Dimulai pada taggal 17 Februari 2019. BBM yang tersedia yakni Pertamax, Biosolar, Dexlite, dan Pertamina Dex.
“Pertaminan selalu berkomitmen untuk dapat menyediakan energi ke seluruh negeri. Layanan BBM yang kami siapkan di ruas Tol Trans-Jawa ini merupakan salah satu wujud untuk dapat memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat sehingga nantinya masyarakat lebih mudah mendapatkan BBM,”tambahnya.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  Donald Trump Berencana Akan Pecat Gubernur Bank Sentral AS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here