MNC Vision Network Siap IPO

Advertisement

MNC Vision Network Siap IPO

Jumat, 15 Februari 2019
Ilustrasi PT MNC Vision Network via youtube.com

KabarUang.com, Jakarta - PT MNC Vision Network, anak usaha PT Global Mediacom Tbk (MBTR) menyatakan siap untuk melakukan penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) setelah menjalin kerjasama dengan perusahaan asal Perancis, Vivendi SA.

Saat ini rencana kerjasama telah memasuki tahap finalisasi, jika berjalan sesuai rencana, pihak perusahaan Vivendi SA akan menyuntikkan investasi sebesar Rp 7 triliun. Rencana IPO MNC Vision Network akan dilakukan setelah masuknya perusahaan asal Perancis ini.

“Usai masuk nanti MNC Vision Network akan IPO. Lewat IPO ini kepemilikan bisa mencapai 50%,” kata David Fernando Audy, Direktur Global Mediacom, seperti dikutip dari idx channel, Jumat (15/2).

David mengungkapkan bahwa pada tahap awal akan dilakukan sebesar 20 persen dari total nilai transaksi. Sebelum berhasil menjalin kerjasama dengan MNC Vision Network, Vivendi AS bersaing dengan Argyle Street Management untuk menanamkan investasi di unit bisnis televisi salah satu grup media terbesar di Indonesia ini.

Vivendi AS merupakan perusahaan konglomerasi milik Vincent Bollore, milliuner asal Perancis yang memiliki bisnis penyiaran bernama Vivendi Canal+.

MNC Vision Network sendiri merupakan salah satu perusahaan televisi berbayar di Indonesia yang mana kepemilikan saham MNC Vision Network mayoritas dikuasai oleh PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY).