Komplain Listrik Bisa Lewat Aplikasi ?

0
Ilustrasi via APKPure com

KabarUang.com, Jakarta – Demi memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya, PT Haleyora Power, anak perusahaan PLN membuat aplikasi bernama ListriQu. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya melakukan komplain perihal listrik.
Ahmad Tufik Haji selaku Direktur Utama Haleyora Power mengatakan bahwa aplikasi ListriQu saat ini sudah bisa diunduh di App Store serta Google Playstore.
“ListriQu memiliki tagline, Quick and Quality Solution dengan tekat memberikan solusi yang cepat dan berkualitas terhadap kebutuhan pelanggan. Dengan ListriQu kami memberi layanan kecepatan respon jika ada keluhan, petugas pelayanan yang tersertifikasi, transparansi harga, garansi produk dan kualitas material yang memenuhi standar SNI,”ujarnya dalam laporan detikfiance.com pada Minggu (17/2).
Beliau juga mengatakan bahwa setiap rumah yang terinstalasi listrik memiliki wewenan PLN sampai kWh Meter. Sedangkan instalasi rumah merupakan sebuah kewenangan dan tanggung jawab pengguna.
“Segala gangguan listrik dan kerusakan yang terjadi di dalam instalasi rumah menjadi tanggung jawab pelanggan. Karena itu ListriQu hadir dan jadi solusi,”tambahnya.
Beliau juga mengatakan bahwa aplikasi ListriQu ini standy 24 jam guna menangani pengaduan yang dilakukan konsumen terkait instalasi dirumah. Selain itu, aplikasi ini juga memudahkan pelanggan untuk membeli token listrik secara online.
Bukan hanya itu, pelanggan juga bisa melakukan pembayaran listrik, PDAM, bahkan telepon.
“ListriQu juga menyediakan jasa untuk perencanaan tambah daya listrik pelanggan,”tambahnya.
Beliau menjelaskan cara menggunakan aplikasi ListriQu dengan cara menginstal aplikasi di Playstore atau di App Store. Kabarnya aplikasi tersebut juga dibelaki dengan feature scan QR Code milik petugas resmi dari ListriQu. Aplikasi ini juga menyediakan call center 08111500887.
Layanan instalasi ini sudah mencakup kota Jakarta dan rencananya secara bertahap akan melayani kota-kota sekitar Jabodetabek dan Provinsi Banten yang akan direalisasikan hingga akhir bulan Maret 2019. Pada akhir 2019 aplikasi ListriQu ini akan tersebar ke Seluruh Provinsi Pulau Jawa.
“Dengan ListriQu ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk kebutuhan layanan isntalasi listrik untuk konsumen dengan Layanan yang cepat dan berkualitas,”tambahnya.
Hingga saat ini laporan kerusakan instalasi milik pelanggan yang masuk ke call center sebanyak 18% untuk wilayah DKI Jakarta dan Banten mencapai 48 ribu laporan selama sebulan atau sekitar 8 ribu laporan kerusakan instalasi.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  Tanggapan Sri Mulyani Disebut Infrastruktur RI Rendah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here