Kartu Kereta Transjakarta Sampai MRT Segera Siap

0
Ilustrasi Kartu Transaksi via ngetrik com
KabarUang.com, Jakarta – PT Kereta Cummuter Indonesia atau KCI telah berencana memperluas penggunaan kartu multi trip atau KMT untuk moda angkutan selain commuterline. Yang nantinya, kartu ini bisa digunakan juga pada Bus TransJakarta sampai Moda Raya Terpadu atau MRT. 
Wiwik Widayanti selaku Direktur Utama KCI  juga menjelaskan, bahwa kartu tiket terintegrasi ini akan segera diluncurkan. pada saat ini juga KCI tengah menanti suatu izin dari Bank Indonesia atau BI selaku otoritas sistem pembayarannya.
“Kami masih menunggu izin dari BI bahwa ini bisa sebagai kartu elektronik, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini,” ujar Wiwik di Stasiun Jakarta Kota, Selasa (5/2/2019) seperti dikutip dari okezone com 
Selain BI,  KCI juga terus berusaha berkoordinasi dengan pengelola transportasi umum lainnya. Mereka juga berharap PT Transportasi Jakarta atau Transjakarta ini, kemudian PT MRT Jakarta, lalu PT Kereta Api Indonesia, dan masih banyak lagi menyetujui juga rencana KCI. 
Wiwik juga menambahkan akan ada langkah integrasi antar angkutan umum di Jabodetabek itu sangat penting untuk semakin memudahkan masyarakat sekitar menggunakan alat transportasi umum. 
“Kalau kami berharap supaya bisa melayani penumpang dengan baik, integrasi harus diwujudkan, karena nantinya diharapkan penumpang bisa berpindah moda dengan mudah,” tutur Wiwik seperti dikutip dari okezone com 
Sebelumnya juga KCI ditunjuk oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek atau BPTJ menjadi ketua konsorsium integrasi pembayaran tiket yang beranggotakan Perum PPD, lalu DAMRI, dan juga PT Railink. KCI juga ditunjuk sebagai ketua, karena pada saat ini penggunanya paling banyak dibanding transportasi BUMN lainnya. 

KCI juga akan menerbitkan KMT spesial edisi Imlek. Kartu ini juga dicetak terbatas yaitu hanya sekitar 5.000 buah, dijual dengan harg  Rp50.000 saja yang dimana dalamnya sudah berisikan saldo sebanyak Rp15.000. 
“Bersamaan dengan liburan Imlek ini KCI mensosialisasikan penggunaan KMT dan penggunaan KRL Access. Kami arahnya nanti semakin banyak pengguna KMT. Nantinya akan dapat berbagai keuntungan, tentunya tidak perlu antri,” ujar Wiwik seperti dikutip dari okezone com 
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  Tanggapan Darmin Tentang Pernyataan Bahwa Ribuan Triliun Uang WNI di Luar Negeri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here