Jumlah Pengeboran AS Meningkat Namun Harga Minyak Tetap Naik

0
Ilustrasi Pengeboran Minyak via pontas id
KabarUang.com, Jakarta – Harga Minyak dikatakan naik tipis pada perdagangan hari Jumat waktu Amerika Serikat (AS). Meskipun untuk jumlah pengeboran (rig) AS masih meningkat. 
Melansir dari keterangan Xinhua, pada hari Sabtu (9/2/2019), menurutnya ada data yang dirilis oleh perusahaan jasa ladang minyak Baker Hughes, untuk jumlah rig minyak AS naik sekitar tujuh minggu ini, sehingga jumlah totalnya akan menjadi sebanyak 854.
Minyak West Texas Intermediate untuk dalam hal pengiriman pada bulan Maret akan bertambah sekitar 8 sen menjadi USD52,72 per barel nya di New York Mercantile Exchange. Sementara  untuk minyak mentah Brent untuk pada bulan April naik sebanyak 47 sen menjadi ditutup pada angka USD62,10 dolar per barel di London ICE Futures Exchange.

Pada perdagangan sebelumnya juga, harga minyak dunia turun lebih dari sekitar 2% pada akhir perdagangan hari Kamis atau Jumat pagi WIB, karena pasar menghadapi banyak nya kekhawatiran bahwa nantinya pertumbuhan permintaan global akan melambat di tahun yang akan mendatang. 
Rebound dari posisi terendah akhir bulan Desember tampaknya sedang terhenti di tengah kekhawatiran bahwa perang dagang antara AS dan juga China akan berlanjut, membebani permintaan, sekarang pasar juga menghadapi kemungkinan bahwa nantinya  produsen-produsen minyak tidak akan mematuhi sepenuhnya pemotongan yang disepakati pada tahun lalu.

Penurunan produksi OPEC dan juga terjadi merosotnya pasokan dari Iran dan juga Venezuela karena sanksi-sanksi AS telah membuat banyak analis atau telah memperkirakan bahwa nantinya pasar akan seimbang lagi  pada tahun  2019.
Harga minyak menunjukkan kenaikan sebanyak 20% sejauh pada tahun ini. Dukungan harga diberikan oleh pemangkasan pasokan yang dipimpin oleh Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak atau OPEC untuk memperketat pasar.
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Baca Juga  Jokowi : Pariwisata RI Kalahkan Kelapa Sawit Menyumbang Devisa Terbesar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here