Jokowi Wacanakan Insentif Pajak Untuk Bukalapak

0
Ilustrasi Wacanan Insentif Pajak Jokowi Untuk Bukalapak via fornews co

KabarUang.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo di Istana Presiden telah melakukan pertemuan dengan Achmad Zaky, CEO  Bukalapak.

Pertemuan tertutup tersebut, salah satunya membahas alokasi dana pengembangan dan riset serta berbagai inovasi yang harus dilakukan di Indonesia.

Jokowi juga mewacanakan adanya peluang pemberian insentif pajak kepada Bukalapak jika e-Commerce tersebut serius dalam melakukan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga  BI Masih Pantau Perlambatan Ekspor Komoditas RI ke Negara China

“Masih dalam proses pembicaraan untuk memberikan super deductible tax, baik dalam rangka pengembangan SDM dan juga inovasi,” ujar Jokowi, seperti dikutip dari finance.detik.com, Sabtu (16/2/2019).

Super deductible tax merupakan insentif yang diberikan kepada suatu perusahaan dengan syarat bahwa perusahaan tersebut terlibat atau melakukan investasi pada sektor pendidikan vokasi serta penelitian dan pengembangan (Litbang).

Perusahaan yang akan memperoleh insentif super deductible tax ini wajib aktif dalam kegiatan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga  Januari 2019 Pelabuhan Kuala Tanjung Ditargetkan Bisa Mulai Beroperasi

Dari sisi regulasi, peraturan terkait hal tersebut telah diterbitkan oleh pemerintah melalui Kementerian Perindustrian pada Mei 2018 lalu.

“Ini untuk memajukan ekonomi kita semuanya dan mendorong start up,” tambah Jokowi.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here