Jokowi : Pariwisata RI Kalahkan Kelapa Sawit Menyumbang Devisa Terbesar

0
Ilustrai Jokowi Sektor Pariwisata Sumbang Devisa Terbesar via validnews id

KabarUang.com, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan optimismenya bahwa sektor pariwisata RI menggantikan komoditas atau industri kelapa sawit dalam hal penyumbang devisa terbesar negara.

“Peluang pariwisata sangat besar sekali, kita masuk 6 besar negara terindah di dunia kemudian kita juga masuk 10 besar negara yang wajib dikunjungi,” jelas Joko Widodo seperti dikutip dari idx channel di Jakarta, Rabu (13/2).

Baca Juga  Disebut Temuan Terbesar Ke 4 Dunia, Gas di Sakakemang Sumsel Capai 2 Triliun Kaki Kubik

Presiden Joko Widodo juga mengungkapkan bahwa brand pariwisata Indonesia tinggal digarap agar sektor pariwisata dapat menyumbang devisa terbesar, meskipun saat ini tercatat capai angka USD 17 miliar. Angkanya sudah diatas kelapa sawit (CPO).

Untuk menunjang sektor pariwisata tersebut, Joko Widodo telah meminta Menteri PUPR untuk segera menggarap infrastruktur 4 destinasi pariwisata yang dijadikan prioritas. Ke empat destinasi pariwisata prioritas tersebut adalah Mandalika, Labuhan Bajo, Borobudur dan Danau Toba.

Baca Juga  Program Sejuta Rumah Terhambat Lagi Karena Harga Rumah Baru Tahun 2019 Belum Bisa di Rilis

Destinasi pariwisata ini adalah 4 destinasi dari 10 destinasi pariwisata prioritas oleh pemerintah. Infrastruktur dibangun agar masyarakata dan wisatawan dari berbagai wilayah dapat terhubung dengan destani tersebut.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here